Selasa, Januari 19, 2021

IAE Lakukan Silaturahmi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Ini Tujuannya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pengurus Indonesian Approach Education (IAE) wilayah Sulawesi Selatan melakukan silaturahim bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 06 Januari 2020 pukul 11.00 Wita diruang kerja Kadis.

Pembina IAE pusat ‘Erwin Akib, Ph.D didampingi Ketua IAE Wilayah Sulsel ‘Dr. Muhammad Akhir, M. Pd, menegaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka menyerahkan memperkenalkan Profil organisasi IAE sebagai wadah yang telah mendapatkan kepercayaan dan legitimasi pengesahan dari Kemenkunham dan konsen pada bidang pendidikan dan pelatihan.

IAE di bawah komando Ketua Pusat saudara Erwinto Imram, M. Pd ini ikut terpilih dan dipercaya sebagai salah satu organisasi mitra kementerian pendidikan dan kebudayaan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) juga manaruh harapan kepada Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan untuk menjadikan IAE sebagai salah satu mitra dalam rangka peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, pengawas, tenaga kependidikan dan kependidikan melalui pelatihan (training), coachinh clinik, diklat dan seminar sehingga memiliki pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), sikap (attitude), dan memiliki keunggulan bersaing (competitive advantage).

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, ‘Prof. Dr. Muhammad Jufri, M. Si didampingi oleh Kabid GTK Disdik Sulsel dalam arahannya menyampaikan menyambut baik kedatangan Pembina dan pengurus IAE Sulsel dikantornya dalam rangka niat baik memajukan bersama pendidikan khususnya peningkatan kompetensi bagi guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan di Sulawesi Selatan sepanjang pengelolaanya sesuai dengan prosedur dan tidak menyimpang ataupun melanggar norma-norma yang telah disepakati.

“Dinas Pendidikan di bawah kepemimpinan saya, akan selalu terbuka dan menyambut baik serta mendukung langkah-langkah semua elemen lembaga manapun untuk berkonstribusi bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan termasuk IAE. Olehnya itu, perlu ditindaklanjuti dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) sehingga bentuk-bentuk program/kegiatan dapat dijabarkan dalam naskah tersebut dan disepakati kedua belah pihak,” kata Kadis Pendidikan, Prof Jufri.

Menjawab himbauan Bapak Kadis, Ketua IAE wilayah Sulawesi Selatan ‘Muhammad Akhir menyampaikan terima kasih atas respons dan sambutan Pak Kadis.

“Insya Allah secepatnya menyiapkan draf kerjasama tersebut sesuai arahan Pak Kadis, sehingga IAE wilayah Sulawesi Selatan bisa hadir sebagai salah satu wadah yang bermanfaat dan berkonstribusi bagi pengembangan pendidikan di Sulawesi Selatan,” tutup ‘Muhammad Akhir.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI