ADV A1
ADV B1

Jangan Lupa, UTBK SBMPTN 2021 Gelombang Kedua Dimulai Hari Ini, Peserta Wajib Perhatikan Ini!

Ujian berlangsung selama seminggu, hingga 2 Mei 2021 mendatang. Ujian gelombang dua ini merupakan gelombang terakhir bagi para peserta yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang 2 tahun 2021 dilaksanakan pada hari ini, (26/4/2021).

Tercatat, pada akhir penutupan pendaftaran, jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN 2021 gelombang ini sebanyak 777.863 orang.

-ADV C2 -

Sama seperti pelaksanaan gelombang sebelumnya, peserta perlu mematuhi protokol kesehatan dan aturan ujian yang ketat.

-ADV C3 -

Seperti, tidak terlambat. Peserta yang terlambat akan didiskualifikasi oleh panitia UTBK. Maka dari itu, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyarankan peserta datang 45 menit sebelum sesi ujian dimulai untuk menghindari keterlambatan.

Untuk itu, pastikan peserta sudah mengetahui di mana alamat lokasi tes atau Pusat UTBK di portal LTMPT berikut laman LTMPT. Terdapat 74 Pusat UTBK dan 51 Pusat UTBK Tuna Netra.

Baca Juga :   Cara Registrasi Akun LTMPT dan Jadwal SNMPTN 2022
-ADV C4 -

Berpakaian sopan
Ketika mengikuti ujian, para peserta diharapkan memakai pakaian yang rapi dan sopan. Peserta yang memakai sandal lan tidak akan diikutkan ujian.

Dokumen yang perlu dibawa, meliputi:

  • Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021
  • Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisasi bagi Lulusan 2021 dan 2020, atau
  • Surat keterangan Kelas 12 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah dan pasfoto berwarna siswa terbaru (ukuran bebas) bagi angkatan 2021
  • Identitas diri lain seperti KTP, SIM, atau Kartu Pelajar.

Patuhi protokol kesehatan

Melansir akun resmi Instagram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), berikut prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pusat UTBK:

Baca Juga :   Walikota Makassar Beri Inspirasi Peserta PMM Inbound Unifa

1. Pengecekan suhu

Jika suhu peserta melebihi ketentuan dari protokol Covid-19 yakni lebih dari 37,5 derajat celcius, maka peserta tidak diperkenankan ikut ujian.

Nantinya, peserta akan dipersilahkan menuju ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim medis.

2. Jaga jarak

Peserta wajib menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter. Ini sudah menjadi hal yang wajar pada saat masa pandemi, karena jadi bagian dari protokol kesehatan.

3. Pakai masker

Selalu menggunakan masker sesuai ketentuan (bukan masker 1 atau 2 lapis) dan memakai hand sanitizer. Jika peserta terkonfirmasi positif Covid-19, maka peserta tidak diperbolehkan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021. (*/KK)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI