Rabu, April 21, 2021

Kepala Madrasah di Bone Diminta Responsif

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Madrasah di Kabupaten Bone diminta aktif dan responsif. Mereka diminta aktif dalam setiap kegiatan dan aktif melihat serta merespon informasi, termasuk penyampaian lewat grup WhatsApp.

Hal tersebut disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum., saat Sosialisasi Regulasi Asesmen Nasional Madrasah Angkatan I Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan oleh Kementerian Agama Bone di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone, Senin (29/3/2021).

Kakan Kemenag mengatakan, sesuai rencana semula, semestinya acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, namun tiba-tiba berubah karena adanya peristiwa pengeboman di Makassar, sehingga bapak Kaknwil langsung balik ke Makassar.

Kegiatan ini, lanjutnya, sangat penting sehingga Kepala Madrasah harus mengikuti sampai tuntas. Agar tidak salah memberikan informasi di lingkungan Madrasahnya.

“Itulah sebabnya Kepala Madrasah diundang, meskipun secara bertahap karena peserta harus dibatasi akibat pandemi” jelasnya.

Ia menambahkan, asesmen dirancang untuk mengukur capaian murid dari hasil belajar kognitif literasi dan numerasi, termasuk literasi membaca dan literasi matematika. Kedua hal tersebut sangatlah penting.

“Jadi saya harap kepada pemateri untuk betul betul memberikan bekal kepada Kepala Madrasah. Begitu pula Kepala Madrasah harus aktif dalam setiap kegiatan, aktif melihat dan merespon informasi termasuk penyampaian lewat grup WA, gunakan grup itu untuk memberi dan menerima informasi,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bone Drs. H. Abbas, M.Pd.I merasa bersyukur karena kegiatan ini bisa dilaksanakan di MAN 1 Bone dengan memanfaatkan gedung baru.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum., Kasubag TU Kemenag Bone H. Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag., Kasi Penmad Kemenag Bone Drs. H. Kasmaruddin, M.Pd dan Ketua Pokjawas Madrasah Kabupaten Bone Andi Nurbudiman, S.Pd., M.Si.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Madrasah negeri dan swasta di Kabupaten Bone. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Madrasah terkait rencana pemberlakuan asesmen nasional Madrasàh dan sebagai pemetaan dasar dari kualitas pendidikan yang nyata di lapangan.

Reporter : Abustan

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI