Laman KIP Kuliah Telah Diperbaiki, Ayo Lengkapi Lagi Berkasnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memperbaiki sistem pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang sempat mengalami kendala saat pendaftar gagal memasukkan beberapa data yang dipersyaratkan. Kini siswa diminta kembali melengkapi berkas-berkas mereka.

Saat kamu  melakukan pendaftaran KIP-K peserta diminta memperhatikan sejumlah persyaratan.

Berikut persyaratan yang harus disiapkan sebelum mengisi data pendaftaran KIP-K:

A. Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id diwajibkan bagi:

  1. Siswa yang sudah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah. Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara mandiri pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
  2. Siswa yang sudah memiliki akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).
  3. Siswa yang sudah mendaftar atau yang akan mendaftar SNMPTN 2020 (karena menunggu Kepemilikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2020).
BACA JUGA :   HGN 2022, Pemerintah Ajak Guru Ciptakan Perubahan dan Kebaruan

B. Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT dapat dilakukan dengan cara:

  1. Login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT yang sudah dimiliki.
  2. Pilih menu “Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah”.
  3. Isikan Nomor Pendaftaran KIP Kuliah yang telah dimiliki.
- Advertisement -

C. Pendaftaran SNMPTN 2020 bagi siswa yang telah memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah dan sudah melakukan Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah seperti dijelaskan dalam huruf A dan B di atas, diatur sebagai berikut:

  1. Siswa yang telah melakukan finalisasi (cetak kartu), tidak perlu melakukan pendaftaran SNMPTN lagi, karena proses sinkronisasi Nomor Pendaftaran KIP Kuliah dan Data Pendaftar SNMPTN di LTMPT akan dilakukan secara otomatis.
  2. Siswa yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan memilih program studi dan belum finalisasi diharuskan melakukan finalisasi dan cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN tahun 2020, pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2020.
  3. Siswa yang belum melakukan pendaftaran, dipersilakan melakukan pendaftaran sampai proses Finalisasi dan Cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2020, pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2020.
BACA JUGA :   Wapres Minta ASN Muda Papua jadi Local Champions

D. Siswa yang memiliki Nomor Pendaftaran KIP Kuliah tidak dipungut biaya untuk Pendaftaran UTBK – SBMPTN 2020. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Ini Persyaratan Peserta Asesmen Nasional

Mengutip dari Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2021 dari Kemendikbud Ristek ini penjelasannya. Asesmen nasional adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan...

Benarkah Kuat Ma’ruf Making Love dengan Putri Candrawathi?

Hingga kini, Motif Irjen Ferdy Sambo ‘’menghabisi’’ nyawa Novriansyah Yosua Hutabarat, belum jelas. Tadinya setelah rekonstruksi di dua tempat, rumah dinas di Duren Tiga...

Hentikan Wacana Presiden 3 Periode

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wacana Presiden 3 periode, semakin tersebar kabar tersebut di berita media-media nasional, sehingga dari itu melalui program channel You tube Realita Tv yang...

10 Cara Pasang STB TV Digital ke TV Analog

Pengguna TV analog tetap bisa menikmati siaran TV digital dengan bantuan alat set top box (STB). STB adalah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat...

Ucapan Belasungkawa dari Masyarakat Menghiasi Sepanjang Dinding di Gedung Pakuan

Masyarakat Kota Bandung berbondong-bondong mengunjungi Gedung Pakuan dalam rangka berbelasungkawa dan menempelkan secarik kertas berisikan do'a pada sebuah dinding di Gedung Negara Pakuan Kota...

POPULER