Thursday, May 28, 2020

Layanan Perpustakaan Tutup, Posko Layanan Administrasi Tetap Buka

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona-Covid19, Dinas Perpustakaan Kota Makassar sejak Tanggal 21 Maret telah menutup sementara layanan perpustakaan di Perpustakaan Umum Kota Makassar di Jl. Lamadukelleng No. 3 hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Penutupan tersebut dimanfaatkan juga untuk Fumigasi dan Anti Rayap kegiatan Pelestarian Bahan Perpustakaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” ungkap Kabid Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Indra Artati.

Sedangkan layanan administrasi di Kantor Dinas Perpustakaan Makassar yang terletak di Jl. Balaikota No. 11 (Belakang Museum Lt 1) mulai Senin (23/3) hingga Selasa (31/3) masih tetap buka sesuai Surat Edaran Walikota Makassar tanggal 20 Maret 2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

“Hanya saja tidak semua pegawai masuk, setiap hari ada perwakilan pegawai yang bertugas sebagai piket di kantor,” terang Muhyiddin Mustakim Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta A. Attas telah mengeluarkan surat tugas untuk pegawai yang melaksanakan tugas posko/ piket mulai hari ini.

“Setiap hari ada lima orang yang bertugas dengan koordinator masing-masing ada kepala bidang dan kepala seksi. Untuk anggotanya setiap hari ada Pejabat Fungsional Pustakawan satu orang dan sisanya diisi oleh staf PNS dan Tenaga Kontrak,” terang Siswanta.

Sedangkan yang tidak posko/ piket ditugaskan untuk bekerja dirumah masing-masing/ Work From Home (WFH) termasuk pegawai yang berusia 50 tahun keatas dan yang mengandung. (FP)

- Advertisement -

TERKINI

Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Covid-19 Lantamal VI laksanakan sweeping pemakaian gelang Identifikasi Resiko Terpapar Covid-19 di seluruh Kompleks...

Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI...

Melihat Dunia ‘Dari Layar’ dalam Sudut Pandang Laze

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apa yang dilihat di media sosial tidak selamanya seperti apa yang dijalani pada kenyataan. Apa yang kita tampilkan di sosial...

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

REKOMENDASI