Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kanit Propam Polres Barru, Iptu Ibrahim berhasil mengamankan Husain, penyandang penyakit gangguan Jiwa di wilayah Kepolisian Sektor Tanete Riaja, Kabupaten Barru pada Sabtu,25 Januari 2020.

Aksi heroik Iptu Ibrahim itu, diketahui Kasubag Humas Polres Barru, AKP Zainuddin, yang membenarkan adanya pengepungan yan dilakukan pihak Polres Barru bersama personil Polsek Tanete Riaja di rumah Husain, sejak Jumat, 24 Januari.

“Berbagai cara telah personil kita lakukan. Diantaranya bernegosiasi dengan cara membujuk melalui anaknya namun tidak berhasil. Karena merasa dapat membahayakan masyarakat di sekitarnya sehingga pihak kami melakukan tindakan paksa dengan cara menembakkan gas air mata ke dalam rumahnya. Namun, Husain tetap ngotot untuk tetap bertahan di dalam rumah, tetapi Husain juga berkali-kali melakukan penyerangan kepada anggota kami dengan cara melemparkan parang, kapak, kursi dan benda- benda keras lainnya,” ujar Zainuddin.

Baca Juga :   Ini Cara Dinas Sosial Barru Terampilkan Anak Telantar

“Sekitar hari Sabtu dini hari pukul 02.30 WITA, atas aksi heroik Kasi Propam Polres Barru Iptu Ibrahim, memberanikan diri masuk kedalam rumah dan melumpuhkan Husain dengan tangan kosong. Sehingga Husain berhasil kita amankan tanpa cedera sedikitpun,” lanjut AKP Zainuddin.

“Adapun luka yang dialami Iptu Ibrahim yaitu lecet pada bagian jari kanan akibat gesekan benda tajam,” tuntas AKP Zainuddin.

Reporter: Abd Latif Ahmad