Mahasiswa PBL I FKM Unhas Posko 33 Gelar Seminar Awal di Kelurahan Bonto Matene

FAJAR Pendidikan

Lima mahasiswa Posko 33 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) I di Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, mulai 22 Juli – 5 Agustus 2022.

Mereka adalah Nanang Kurniawan, Dewi Apriyanti, A. Sri Ratnawati, Yuli Fathiyah, dan Asyifa Zahrany dengan dosen supervisor Muhammad Rachmat, SKM, MKes.

Sebagai rangkaian kegiatan PBL I, mahasiswa Posko 33 mengadakan seminar awal yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bonto Matene, Senin, 25 Juli 2022.

Seminar awal pada PBL I ini dimaksudkan untuk memperkenalkan peserta dan kegiatan selama pelaksanaan PBL I.

BACA JUGA :   Pengumuman UMM UIN Alauddin Dilakukan Hari Ini, Ini Linknya

“Seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi, memberi gambaran dan tujuan pelaksanaan Praktik Belajar Lapangan, struktur organisasi serta kegiatan yang dilakukan pada PBL I ini,” ucap Nanang Kurniawan selaku Koordinator Kelurahan Posko 33.

Seminar awal ini dihadiri oleh 20 orang yang meliputi elemen pemerintah kelurahan, Kepala Puskesmas Segeri, Babinsa Bonto Matene, dan tokoh masyarakat.

Seminar ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjut dengan sambutan Koordinator Kelurahan dan sambutan Lurah Bonto Matene, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

“Kami menyambut baik kehadiran mahasiswa yang melakukan praktik belajar lapangan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan kami dari pemerintah kelurahan akan selalu mendukung kegiatan yang telah direncanakan,” ucap Hamka sebagai Lurah Bonto Matene.

BACA JUGA :   Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Gelar Pelatihan Penyusunan Uraian Tugas pada Pegawai di 7 RS Milik Pemprov Sulsel

Babinsa Bonto Matene Sertu Abdy R. juga menegaskan akan memberikan dukungan serta menjamin keamanan mahasiswa yang melaksanakan PBL di Kelurahan Bonto Matene.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Segeri memberikan penjelasan terkait kondisi kesehatan masyarakat di Kelurahan Bonto Matene.

“Kami senantiasa menerima adek-adek mahasiswa FKM Unhas untuk bekerja sama dan berdiskusi dengan Puskesmas Segeri termasuk mengenai program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang masih di bawah target pada Kelurahan Bonto Matene,” tutup Kepala Puskesmas Segeri.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI