Selasa, Maret 2, 2021

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id – Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Dengan memakai kostum atribut Fajar Media Pendidikan, Nurhayana Kamar, SE mendatangi kantor PWI Sulsel dan mengambil formulir pendaftaran calon ketua PWI Sulsel di jalan AP. Pettarani Makassar, Senin (25/1/2021).

Nurhayana Kamar mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Organizing Committe (OC) Konfercab PWI Sulsel, Faisal Palapa, yang telah menerima pendaftarannya sebagai calon ketua PWI Sulsel, Ia mengatakan akan segera memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh OC.

“Untuk itu bila saya terpilih sebagai ketua dalam pemilihan ini, maka kami akan menjalin kemitraan dengan Pemerintah dan Instansi terkait dalam peningkatan pemberitaan pers yang sehat, netral dan menghindari pemberitaan hoax yang tidak berdasarkan fakta,” ujar Nurhayana.

Sementara untuk peningkatan kualitas profesi wartawan, ia berjanji akan menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) secara gratis.

“Untuk peningkatan kualitas profesi wartawan, anggota PWI Sulsel secara bertahap akan diikutkan UKW tanpa memungut biaya. Semoga itikad baik ini dapat terlaksana,” harapnya.

Untuk diketahui, Hj Nurhayana Kamar memulai karir di dunia jurnalistik, sebagai reporter media cetak mingguan Mimbar Karya. Selanjutnya di Harian Fajar dan menjadi Direktur merangkap Pimpinan Redaksi (Pemred) di media cetak mingguan Fajar Pendidikan dan Fajarpendidikan.co.id.

Selain itu, ia juga merupakan tim penguji Dewan Pers, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Serikat Pekerja (SP) PPMI (percetakan, penerbitan, dan media informasi) Sulsel dan anggota FKPPI.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Pentingnya Mengetahui Bencana Ekologis dan Manajemen Resiko Bencana

Makassar, PENDIDIKANFAJAR.co.id- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar webinar virtual bertema, "Literasi Kebencanaan di Indonesia untuk Menangkal Mis-Disinformasi"  dengan menghadirkan,  Prof.Dr.Eng.Adi Maulana, ST.M.Phil....

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

REKOMENDASI