Musrembang Tingkat Kabupaten Dibuka Bupati Wajo

Adv

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Wajo Dr Amran Mahmud membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (25/03/19).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Dinas Infokom Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan , Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kabupaten Wajo.

Plt Bapeda Wajo, Dra Hj Andi Sitti Kamriah, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu menghasilkan kesepakatan terhadap program dan kegiatan prioritas serta sasaran pembangunan Kabupaten.

“Dan tentunya kita ingin mendapatkan masukan akhir untuk menyusun rancangan akhir SKPD Kabupaten yang sudah terinci dalam program, kegiatan, lokasi, volume dan estimasi anggaran,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah menyampaikan, kebijakan strategis gubernur Sulsel akan memperkuat sinergitas antara Pemprov dan Pemkab serta berkoloborasi membangun Sulsel.

“Pembangunan diarahkan pada satu arah, ada beberapa program unggulan dari Gubernur diantaranya Pembangunan Infrastruktur jalan dengan membuka daerah terisolir dalam percepatan pertumbuhan ekonomi, Pembangunan Rumah Sakit Regional dan Wajo termasuk yang mendapat nantinya, Membangun pertanian berbasis industrialisasi, Pariwisata andalan dikembangkan dan Pengelolaan Pemerintah berbasis elektronik.

Baca Juga :   279 Siswa SMA Negeri 6 Wajo Laksanakan UNBK Hari Ini

Sambutan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD 2020 ini, menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi pemerintah Kabupaten Wajo, karena lewat diskusi dan sharing informasi dalam forum ini nantinya, bisa melakukan sinkronisasi dan sinergi antara program pemerintah kabupaten dengan program pemerintah provinsi.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Wajo di Kecamatan dan forum perangkat daerah, lintas perangkat daerah yang telah dilaksanakan akhir Februari hingga akhir minggu ketiga Maret 2019,” ujarnya.

Amran Mahmud pun berharap, tahapan proses perencanaan pembangunan yang telah terlaksana, mampu mengakomodir seluruh aspirasi dari para pemangku kepentingan, untuk dituangkan dalam dokumen dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Wajo.

Laporan : Lutfi Baso