Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Bone Ingatkan Personel Bersikap Humanis

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kapolres Bone AKBP Ardyansyah mengingatkan personel yang melaksanakan Operasi Zebra 2021 mengedepankan sikap humanis. Hal ini disampaikan Kapolres saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021 di halaman Mapolres Bone, Senin (15/11/2021).

Kapolres Bone mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini bertepatan pelaksanaan Pilkades serentak pada 177 Desa di Kabupaten Bone. Kata dia, pelaksanaan tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Operasi Zebra tahun ini tidak berorientasi pada Gakkum lantas atau tilang semata, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,”ungkap Ardy

BACA JUGA :   Kapolres Bone Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek, Ini Daftarnya

Pada kesempatan yang sama Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar menjelaskan, bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra 2021 juga mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

Apel Gelar Operasi Zebra selesai, Kapolres Bone bersama para pejabat utama Polres Bone melaksanakan Lat Pra Ops di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut

BACA JUGA :   Lounching Kerjasama Perumahan KPRI LLDIKTI IX dengan PT Cenderawasih Bangun Lestari

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021 ini dihadiri oleh Dandim 1407 tauwarani Bone Letkol Kav Budiman, Dansubdenpom 14 Hasanuddin, Wakapolres Bone Kompol Safaruddin, Personel TNI Kodim 1407 Bone, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bone.

Dalam apel Gelar Pasukan tersebut dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub) sebagai tanda dimulainya kegiatan Operasi Zebra yang akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI