Thursday, May 28, 2020

Pemkab Luwu Apresiasi Penguataan Peran Kades dan Kadus dalam Menciptakan Siskamtibmas

- Advertisement -

Belopa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekda Luwu, H Syaiful Alam saat membacakan sambutan Bupati Luwu mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Kapolres Luwu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan Silaturahmi Kades dan Kadus se Kabupaten Luwu di Ruang Pola Kantor Bupati Luwu, Kamis, 28 Februari 2019.

Dikemas dalam bentuk acara tatap muka, Kehadiran para Kades, Kadus, Babinsa dan Babinkamtibmas dapat memberikan penguatan peran dan fungsi masing-masing dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Pelaksanaan Pilpres dan Pileg tinggal satu bulan lebih, untuk itu sepatutnya seluruh elemen masyarakat agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap Kondusif ditengah masyarakat kabupaten Luwu,” kata H Syaiful Alam.

Lebih lanjut, Sekda Luwu menjelaskan bahwa Bintara TNI Pembina Desa (Babinsa), Bintara Polri Pembina Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Lurah, Kades dan Kepala Dusun adalah aparat pemerintah terdepan yang bertugas 24 jam ditengah masyarakat.

“Ketiga Pilar ini (Babinsa, Babinkamtibmas, kades/Lurah) adalah tiga pilar yang dapat merasakan denyut nadi serta keluh kesah warganya, jika mereka bersatu, bisa dibayangkan betapa kokohnya pilar NKRI di Desa atau Kelurahan. Untuk itu, saya harap ketiga pilar ini netral dan berdiri ditengah semua kekuatan politik”, jelas H. Syaiful Alam.

“Terima Kasih kepada pak Kapolres Luwu, pak Dandim yang telah membantu dalam menjaga keamanan Kabupaten Luwu selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018 lalu. Waktu itu, kabupaten Luwu dinyatakan sebagai Zona Merah, namun karena bahu membahu antara TNI dan Polri serta partisipasi masyarakat sehingga sekarang kabupaten Luwu telah dinyatakan sebagai Zona Hijau”,lanjutnya.

Acara tatap muka ini dihadiri pula Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, dan Kepala Dinas DMPD Masling Malik.

Laporan: Lutfi Baso

- Advertisement -

TERKINI

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

Dua PDP, Satu Santri Positif Covid-19, Negatif Swab di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah melewati masa inkubasi bersama Enam warga Barru yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona selama Dua pekan menjalani...

Bupati Barru Bersama Wakilnya Turun Sawah Di Balusu

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga hari setelah lebaran Idul Fitri 2020, Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh dan Wakil Bupati Ir. H Nasruddin...

Silaturahmi, Jadi Tema Halalbihalal Virtual FKIK UIN Alauddin

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menggelar Halalbihalal secara daring dengan tema “Silaturahmi Virtual...

REKOMENDASI