Penghargaan Top 45 Inovasi Menteri PAN-RB Jadi Kado di HUT Kota Makassar ke 414

FAJAR Pendidikan

Sehari sebelumnya, Senin (08/11) Walikota Makassar telah Menerima Trophy Akrilik Top 45 Inovasi dari KemenPAN-RB yang diambil langsung oleh inovator dan bagian organisasi di Jakarta.

Selanjutnya untuk prosesi penyerahan Top 45 Inovasi secara virtual diserahkan ke Wakil Walikota Makassar.

Tahun ini Kota Makassar masuk kembali dalam penghargaan Top Terpuji/ Top 45 Inovasi Nasional Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB Tahun 2021.

Penghargaan tertinggi Inovasi Nasional ini diperoleh dari inovasi Sentuh Pustaka atau akronim dari Semua Membantu Menghidupkan Perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar menjadi satu-satunya SKPD di Kota Makassar bahkan satu-satunya lembaga perpustakaan di Indonesia yang meloloskan Inovasinya hingga tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2021.

BACA JUGA :   Semarak Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Bone, Ada Lomba Tenis Meja

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini diikuti berbagai instansi baik kementerian/ lembaga, Pemerintah provinsi, Kabupaten dan Kota.

Dari ribuan proposal inovasi yang masuk telah terpilih 55 inovasi terpuji yang terdiri atas 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021.

BACA JUGA :   Pemkab Pangkep Berkolaborasi dengan Politeknik Pertanian

“Pemberian penghargaan ini adalah kontribusi nyata pemerintah dalam memberi motivasi kepada penyelenggara pelayanan untuk memajukan pelayanan publik di instansinya,” ungkap Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam laporannya.

Lanjut Diah Natalisa mengatakan bahwa seluruh proses penilaian dalam kompetisi ini dilakukan secara objektif dan akuntabel.

Tim Penilai yang terdiri dari Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen terdiri dari tokoh-tokoh yang sangat kredibel. Tim Evaluasi terdiri dari para Guru Besar yang telah teruji sebagai asesor perguruan tinggi.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI