Korban Penyerangan IAIN Bone

 

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Aksi tak terpuji berupa penyerangan terjadi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone di Sekretariat Mapala dan SSB, Sabtu (15/09/2018), sekira pukul 00.30 Wita.

Sekitar ratusan orang yang belum diketahui indentitasnya menyerang sejumlah mahasiswa IAIN Bone di Sekretariat Organisasi Mahasiswa tersebut.

Akibatnya, tiga mahasiswa pun jadi korban luka. Satu diantaranya, Irfan, terkena busur pada bagian wajah dan Amirullah mengalami luka bengkak pada bagian pelipis dan lengan kanan tergores. Sedanngkan A Adrizal, mengalami luka tikam pada lengan kanan.

Selain tiga korban luka, aksi tak terpuji yang belum diketahui motifnya itu juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak, termasuk fasilitas kampus di dalam sekretariat.

Terkait hal tersebut Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nusul SH Mhum melalaui Plt Wakil Rektor III Aminullah mengatakan, insiden penyerangan yang terjadi di kampus IAIN Bone sepenuhnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Pihak kampus meminta pihak kepolisian mengusut tuntas dan menindak tegas dalang dan atau pelaku penyerangan di IAIN Bone, agar menjadi pelajaran bagi semuanya.

Baca Juga :   Kadis PUPR Optimis, Perbaikan Jembatan Putus Rampung Hanya Sehari

“Saya tidak tahu persis karena saya tidak di tempat. Sekarang kita serahkan ke Polisi,”kata Aminullah kepada FAJAR PENDIDIKAN, Sabtu (15/9).

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar yang dikonfirmasi FAJAR PENDIDIKAN mengatakan, Personil Polsek Tanete Riattang dan Polres Bone sudah mengambil tindakan tuk mengamankan kampus terbesar di Bone itu, dan sampai saat ini disebutnya situasi sudah aman dan terkendali.

“Polsek Tanete Riattang dan Polres Bone melakukan penyelidikan secara intensip,”kata Andi Asdar

Reporter: Abustan