Pihak RS Wahidin dan Keluarga Korban Bayi Meninggal Kasus Salah Suntik Obat Berdamai

FAJAR Pendidikan

Seorang bayi meninggal dunia usai di duga salah di berikan suntikan obat oleh perawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (19/07/2022).

Korban berinisial DAN, berusia satu bulan dan mengalami hernia atau usus turun, sehingga harus dil akukan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Di lansir dari Health.Grid.id – korban bayi 1 bulan ini harus menghembuskan napas terakhirnya setelah satu jam menerima suntikan obat yang di berikan oleh perawat dan RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pun mengakui salah beri obat kepada korban.

BACA JUGA :   KPK Bekuk 2 Tersangka Korupsi Pekerjaan Pembangunan Stadion

Pihak RS Wahidin Sudirohusodo Makassar tengah melakukan investigasi untuk melakukan audit sehingga bisa mengetahui penyebab pastinya,sebagai tanggapan dari adanya kejadian korban bayi usia 1 bulan ini.

Root Cause Analysis (RCA) di lakukan hingga melihat pada dugaan terjadinya pemberian obat yang salah,
hingga dugaan kelalaian dalam penerapan SOP dan masih menunggu hasilnya untuk diumumkan lebih lanjut.

BACA JUGA :   Negara Merugi Rp31,7 Miliar Imbas Korupsi Pembangunan Stadion

Sedangkan untuk perawat yang menyuntikkan obat mengalami stres berat, ungkap Dirut RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Prof Syafri K Arief.

Kabar terkini, pihak keluarga bayi satu bulan dan RS Wahidin Sudirohusodo Makassar akhirnya sepakat berdamai dan mengikhlaskan kejadian ini.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI