Profil Alfeandra Dewangga, Diduga Putus karena Selingkuh dari Vivi Novika

FAJAR Pendidikan

Pemain sepak bola Indonesia, Alfeandra Dewangga Santosa dikabarkan berselingkuh dari sang pacar. Info Alfeandra Dewangga yang diduga selingkuh mencuat di media sosial Instagram Vivi Novika yang curhat melalui Instagram Story tentang hubungannya. Hal tersebut pun menjadi trending topic di twitter dengan tagar Dewangga.

Kabar itu merujuk dari curhatan sang kekasih Vivi Novika yang diungkap panjang lebar lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Lewat unggahan di insta story Vivi Novika mengumumkan bahwa ia tak lagi menjalin hubungan dengan bek Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga. Musababnya lantaran pemain yang sempat dirumorkan akan hijrah ke Liga Korea Selatan tersebut dikabarkan selingkuh.

Berikut profil dan biodata perjalanan karier Alfeandra Dewangga dilansir dari berbagai sumber.

Profil Alfeandra Dewangga Sentosa

Nama lengkap: Alfeandra Dewangga Santosa
Tanggal lahir: 28 Juni 2001 (umur 20)
Tempat lahir: Semarang, Indonesia
Tinggi: 177 cm
Posisi bermain: Bek Tengah
Klub saat ini: PSSI Semarang
Nomor: 19
Pemain Idola: Luke Shaw (Manchester United)
Zodiak: Cancer
Instagram: @alfeandradewangga

Karier Junior
2018-2019: PPLP Jateng

Karir senior
2020: PSSI Semarang

Tim Nasional
2019: Indonesia U-18
2021: Indonesia U-23

Biografi Singkat Perjalanan karir Alfeandra Dewangga Santosa

Nama Alfeandra Dewangga Santosa sebagai pemain sepakbola semakin dikenal setelah bergabung pada Timnas. Pemain berusia 20 tahun ini tampik apik  membela klubnya PSIS Semarang ini Alfeandra Dewangga Santosa dipanggil Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF Suzuki Cup 2021.

Diketahui Alfeandra Dewangga Santosa lahir di Semarang, pada 28 Juni 2001. Nama Alfeandra Dewangga mulai dikenal luas ketika membela Tim Nasional Indonesia U-18.

Alfeandra Dewangga memang sudah memiliki ketertarikan terhadap sepak bola sejak usia yang masih muda. Maka tidak mengehrankan apabila kini ia menjadi pemain Timnas Indonesia

Karier

Alfeandra Dewangga menggeluti dunia sepak bola mengikuti jejak kakanya.Ketika maish duduk di kelas 1 sekolah dasar, ia diajak sang kakak untuk bergabung Sekolah Sepak Bola (SSB) S3 yang berada di Semarang.

Namun, ketika ia mengikuti seleksi PPLP Jawa Tengah, sang kakak menyarankan supaya mendaftar posisi bek kiri. Keputusan tersebut berhasil membawa Alfeandra Dewangga lolos seleksi.

Seiring dengan berjalannya waktu, pelatih menginstruksikan Alfeandra Dewangga  sebagai pemain bek tengah. Tinggal di Asrama PPLP, Alfeandra Dewangga digembleng dengan kedisiplinan.

Ia wajib bangun pagi untuk latihan, kemudian melanjutkan sekolah. Setelah istirahat, ia harus menjalankan latihan lagi di sore hari. Rutinitas seperti itu dilakoni Alfeandra Dewangga selama tiga tahun.

Timnas Indonesia U-18

Alfeandra Dewangga tergabung dalam skuad Garuda Muda, Timnas Indonesia U-18 2019. Alfeandra Dewangga turut berlaga bersama Timnas di Piala AFF U-18 2019. Dalam kejuaraan tersebut, Alfeandra Dewangga termasuk pilihan utama pelatih Fakhri Husaini.

Berkat penampilannya bersama Timnas U-18, ia hampir tak tergantikan di sepanjang kejuaraan tersebut. Dalam Piala AFF U-18 2019, Garuda Muda berhasil tampil sebagai juara Grup A.

Di laga semifinal, Timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia.Dalam laga tersebut, Garuda Muda takluk dari Malaysia 3-4, setelah melakoni pertandingan selama 120 menit.

Di perebutan tempat ketiga, Indonesia berhadapan dengan Myanmar. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil melesatkan lima gol tanpa balas ke gawang Myanmar. Dengan demikian, Timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara ketiga.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI