PSM Makassar Berhasil Bungkam PSS Sleman 2-1

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR, FAJARPENDIDIKAN.co.id – PSM Makassar berhasil memenangkan dengan skor 2-1 atas PSS Sleman dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu, 1 Maret 2020.

Gol PSM dicetak Ferdinand Sinaga menit ke-38 dan Hussein El Dor menit ke-58. Sementara gol semata wayang PSS Sleman diceploskan Yevhen Bokhashvili menit ke-73.

Pada babak pertama, tim besutan Bojan Hodak ini masih kesulitan menembus lini belakang PSS Sleman, yang tampil mengandalkan serangan balik. Pemain PSS Jefri Kurniawan yang mendapat bola mencoba melewati Serif Hasic, namun dilanggar keras. Akibatnya bek asing PSM ini terpaksa diganjar kartu kuning di menit ke-9.

Di menit ke-18, giliran penyerang PSM Giancarlo yang melewati dua pemain lawan. Kemudian melakukan umpan lambung, kiper PSS Sleman, Ega Rizky dengan sigap menangkap bola dengan cermat.

Pertandingan dengan tempo permainan yang sangat menekan antara kedua tim. Kini giliran pemain Jefri Kurniawan yang diberikan kartu kuning oleh sang pengadil lapangan, Mochammad Adung, karena melanggar Giancarlo pada menit ke-30.

Tim Juku Eja justru mulai menekan, Willjan Pluim cs, lagi-lagi berusaha masuk ke kotak penalti, namun Ferdinand Sinaga lebih dulu dilanggar pemain belakang Sleman.

Ferdinand yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses melesakkan bola ke sudut kiri atas kiper Sleman. Skor menjadi 1-0 yang tak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan PSM berubah. Mereka lebih mendominasi. Serangan berkali-kali terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-58, giliran bek PSM Hussein El Dor yang mencatatkan namanya dipapan skor. Setelah menerima umpan lambung dari Ferdinand kemudian menyundul bola tepat di kiri atas gawang Sleman dengan skor 2-0.

Menit ke-73, barulah tim tamu bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Itu setelah wasit menganggap bola mengenai tangan bek Juku Eja, Leo Guntara dalam kotak penalti.

Penyerang PSS Sleman, Yevhen yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Hingga pertandingan usai tuan rumah unggul 2-1.

Kini PSM Makassar meraih raihan tiga poin dengan posisi urutan kelima pada klasemen Liga 1 Indonesia 2020. (AHD)

BACA JUGA :   Jadwal Terbaru PSM Makassar di Final AFC dan Liga 1

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI