Santri SPIDI Meraih Juara Harapan 1 Tingkat Pelajar Regional Sulsel

Santri SPIDI Meraih Juara Harapan 1 Tingkat Pelajar Regional Sulsel
Santri SPIDI Meraih Juara Harapan 1 Tingkat Pelajar Regional Sulsel

Lomba Essay ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMAKIS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Jurusan Ekonomi Syariah.

Lomba ini mengangkat tema ‘Kontribusi Pemuda Milenial Menuju Indonesia Emas 2045’

Santri atas nama Aundra, Arzety Naila dan Nabila Alfi telah melakukan presentasi di depan dewan juri HIMAKIS Essay Competition Tingkat Pelajar Regional Sulsel.

Judul karya yang dipresentasikan adalah “Lalampa Sayur Ikan Tuna Asap, Inovasi Makanan Khas Poso dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulteng” dengan mengambil sub tema Ekonomi.

BACA JUGA :   Siswa Sekolah Alam Bosowa Lakukan Outing Class

Aundra selalu ketua kelompok memiliki harapan adanya inovasi makanan khas Poso ini dapat membantu pengembangan ekonomi di daerah Poso serta meningkatkan kreativitas masyarakat secara umum.

Sehingga dapat menumbuhkan semangat inovasi demi pertumbuhan ekonomi daerahnya masing-masing.

Kegiatan presentasi akan dilaksanakan di gedung Iqra lantai 8 Prodi HIMAKIS Unismuh Makassar pada Senin, 8 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Gelar Seminar KTI Mahasiswa P2K SMAN 1 Pangkep Ajak Peserta Didik Lebih Kreatif dan Inovatif

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Sekolah Putri Darul Istiqamah, Syamsuriyani, berharap dengan lolos nya siswi SPIDI sebagai finalis dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswi lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ilmiah.

”Dan besar harapan kami, mereka bisa menang dan mendapatkan banyak pelajaran serta pengalaman dari kegiatan ini,” ungkapnya.