Sabtu, Januari 23, 2021

Sederhana, HUT RI ke-75 Hanya Ada 4 Orang Paskibraka

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia digelar sederhana. Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengungkapkan pihaknya hanya melibatkan empat anggota Paskibraka yang terdiri dari seorang pembawa baki, dua penggerak bendera, dan seorang cadangan.

“Kami bersepakat dan ini hasil keputusan bersama kita ambil tiga orang saja. Ini mempertimbangkan kondisi covid-19 (korona),” kata Heru, Senin, 6 Juli 2020 dikutip dari mediacom.

Keempat Paskibraka diambil berdasarkan seleksi tahun lalu. Mereka dipilih lantaran tak ikut turun ke lapangan pada HUT ke-74 RI.

“Kalau yang inti kan sudah tampil tahun 2019. Ini dia cadangan 2019 sehingga kami dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak menggelar seleksi di 2020,” ujar Heru.

Rencananya, upacara dihadiri Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi. Lalu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Sementara para menteri dan mantan presiden menyaksikan upacara melalui streaming.

“Jadi, yang di Istana itu yang membacakan proklamasi kemerdekaan, doa, plus Panglima TNI, dan Kapolri,” tutur Heru.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

Usai Dilantik, Ketua OPDIS SD Islam Athirah 2 Makassar Ucapkan Terima Kasih

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar pelantikan Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK)...

SMAN 3 Wajo Raih Segudang Prestasi di Masa Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menggantung asa dan pantang menyerah demi prestasi adalah keniscayaan. Inilah sebuah kalimat yang patut diberikan kepada segenap civitas akademi SMA...

Peduli, SMAN 15 Bone Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Bone, FAJARPRNDIDIKAN.co.id- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang dilanda bencana, SMAN 15 Bone menggalang bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan...

REKOMENDASI