Wednesday, August 5, 2020

Sederhana, HUT RI ke-75 Hanya Ada 4 Orang Paskibraka

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia digelar sederhana. Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengungkapkan pihaknya hanya melibatkan empat anggota Paskibraka yang terdiri dari seorang pembawa baki, dua penggerak bendera, dan seorang cadangan.

“Kami bersepakat dan ini hasil keputusan bersama kita ambil tiga orang saja. Ini mempertimbangkan kondisi covid-19 (korona),” kata Heru, Senin, 6 Juli 2020 dikutip dari mediacom.

Keempat Paskibraka diambil berdasarkan seleksi tahun lalu. Mereka dipilih lantaran tak ikut turun ke lapangan pada HUT ke-74 RI.

“Kalau yang inti kan sudah tampil tahun 2019. Ini dia cadangan 2019 sehingga kami dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak menggelar seleksi di 2020,” ujar Heru.

Rencananya, upacara dihadiri Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi. Lalu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Sementara para menteri dan mantan presiden menyaksikan upacara melalui streaming.

“Jadi, yang di Istana itu yang membacakan proklamasi kemerdekaan, doa, plus Panglima TNI, dan Kapolri,” tutur Heru.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI