spot_img
spot_img

Selamat Hari Toleransi Internasional #DayforTolerance 16 November 2021

Setiap tanggal 16 November di peringat Hari Toleransi Internasional (International Day of Tolerance)

Hari Toleransi Internasional untuk mendorong kesadaran dan keyakinan pada hak asasi manusia, mendorong kesetaraan dan keberagaman di seluruh dunia.

Persatuan Bangsa – Bangsa (PBB) memperkenalkan Hari Toleransi Internasional pada tahun 1996 hal ini di dasari pula Tahun Toleransi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Setiap orang di seluruh dunia memiliki kebebasan untuk berekspresi, beragama, dan hati nurani mereka tanpa rasa takut akan suatu bias atau ejekan.

- Advertisement -
Baca Juga:  Heboh! Vidio Alfi Damayanti Viral di Tiktok Main di Hotel, Ini Link Mediafire

Selain itu, Hari Toleransi Internasional mengajarkan latar belakang ras atau agama seseorang tidak berpengaruh terhadap  toleransi dan persahabatan antara mereka.

PBB mendefinisikan toleransi sebagai rasa hormat, penghargaan dan penerimaan terhadap keberagaman budaya dunia dan cara menjalani kehidupan.

Hal tersebut adalah hak asasi manusia dan dapat di implementasikan bukan hanya sebagai individu tapi juga kelompok dan negara.

- Advertisement -
Baca Juga:  Link Baca Wattpad A+, Cerita Asli dari Series Indonesia A+

Hak asasi manusia adalah sebuah inti pemikiran dengan mendukung gagasan bahwa umat manusia memiliki hak untuk hidup dalam damai.

- Advertisement -

Hari Toleransi Internasional mendukung bahwa gagasan pendidikan adalah faktor kunci dalam mengatasi intoleransi bagi seluruh umat manusia.

Pada hari ini, kita di dorong untuk menjunjung tinggi dan bagaimana kita mempraktikkan solidaritas antar suku, kelompok sosial dan budaya.

Selamat Hari Toleransi Internasional ! #DaysforTolerance

Bagikan: