Sinopsis Film Interstellar, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

FAJAR Pendidikan

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (15/5/2022) pukul 23.30 WIB akan menanyakan film Interstellar. Berikut ini sinopsis Interstellar dalam artikel ini.

Film Interstellar bercerita tentang perjalanan sebuah tim penjelajah di ruang angkasa untuk mencari rumah baru bagi manusia.

Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi sederet artis di antaranya Matthew McConaughey, Anne Hathaway dan Jessica Chastain.

Sinopsis Film Interstellar (2014)

Pada 2067, keadaan bumi semakin memburuk hingga dianggap tak layak huni karena adanya badai debu dan wabah penyakit.

Pada suatu hari usai badai debu, Murphy (Mackenzie Foy) menemukan sebuah pola misterius di debu yang menutupi kasur miliknya. Cooper (Matthew McConaughey), ayah Murphy, menyimpulkan bahwa pola tersebut disebabkan oleh adanya variasi gravitasi dan menunjukkan sebuah titik koordinat dalam kode biner.

Cooper yang sebelumnya bekerja sebagai pilot NASA, karena penasaran ia mencari titik koordinat tersebut. Ternyata pencarian itu mengantarnya ke markas rahasia NASA yang dipimpin oleh Professor John Brand (Michael Caine).

BACA JUGA :   Nonton Link: Eat Love Kill Episode 5 Sub Indo, Eun Gye Hoon Selidiki Kematian Adiknya

Di sana, ia mengetahui bahwa sekitar 48 tahun yang lalu makhluk asing menempatkan sebuah lubang cacing di dekat saturnus. Peristiwa tersebut membuka jalan ke sebuah galaksi dengan 12 planet yang berpotensi layak huni di dekat Gargantua, sebuah lubang hitam raksasa.

Kemudian, 12 astronot ditugaskan untuk melakukan penelitian terhadap planet-planet tersebut. Tiga di antaranya melaporkan hasil yang positif. Professor Brand pun mengungkapkan dua rencana untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia yang sedang diambang kepunahan.

Rencana pertamanya ialah mengembangkan teori penggerak anti-gravitasi untuk mendorong pemukiman ke luar angkasa. Kemudian, rencana kedua melibatkan peluncuran pesawat ruang angkasa Endurance yang membawa 5.000 embrio beku manusia untuk menetap di planet yang layak huni.

BACA JUGA :   Link Download Yumi's Cells 2 Episode 5 Sub Indo, Goo Woong Kembali dan Buat Yumi Bimbang

Dalam misi kedua, Cooper direkrut menjadi pilot pesawat Endurance, dengan menjalankan misi menuju tiga planet calon pengganti Bumi. Misi tersebut juga diikuti oleh tiga astronot lainnya, di antaranya Dr. Amelia Brand (Anne Hathaway), Dr. Romilly (David Gyasi), Dr. Doyle (Wes Bentley).

Misi pencarian planet yang layak huni diwarnai dengan penuh rintangan yang tak terduga, karena misi ini menjelajahi alam semesta yang bersifat misterius. Mereka juga berhadapan dengan waktu yang terus menipis karena adanya relativitas waktu yang dapat mengakibatkan satu jam di luar angkasa setara dengan puluhan tahun waktu di bumi.

Lantas, apakah misi pencarian planet layak huni dapat berhasil, ataukah justru umat manusia akan mengalami kepunahan? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Interstellar (2014) di Bioskop Trans TV pada 21.30 WIB mendatang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI