Senin, Desember 6, 2021

STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Pelatihan Pasta Elektrolit dari Limbah Kulit Pisang

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone bersama Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat (PM) gelar pelatihan bertajuk “Pasta Elektrolit dari Limbah Kulit Pisang Menjadi Baterai Alternatif (Bio- Baterai) Melalui diseminasi” pada Minggu (04/07/2021).

Kegiatan tersebut telah di olah praktis oleh Ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan diikuti oleh 2 tim pelaksana PKM-PM dengan 3 orang mitra Ibu PKK Dusun Kallimpo. Melda selaku ketua tidak menyempatkan hadir karena lokasi yang cukup jauh dari mitra, namun tetap melakukan pemantauan secara daring dgn tim pelaksana lainnya.

“Alhamdulillah, pelatihan hari ini sangat bermanfaat karena kami diajari cara membuat baterai dari limbah kulit pisang. Ternyata kulit pisang yang biasa kami buang begitu saja dapat diolah menjadi isian (pasta elektrolit) pada baterai melalui proses yang sangat sederhana” tutur Muliati selaku Ibu PKK Dusun Kallimpo.
“Meskipun hanya beberapa orang mitra, namun mereka sangat antusias mengikuti kegiatan dan rasa ingin tahunya tinggi ketika kami menyampaikan materi pelatihan. Mitra yang hadir siap melanjutkan pelatihan dengan anggota mitra lainnya ketika pandemi covid-19 tidak lagi menghalangi”, tambah A. Nurannisa selaku anggota 1 tim PKM-PM.

Pelaksanaan pelatihan tetap berjalan meskipun hanya dihadiri oleh beberapa mitra karena kasus Covid-19 yang semakin meningkat. Meskipun demikian, tim PKM-PM yang diketuai oleh Melda tetap semangat melaksanakan pelatihan dengan protokol kesehatan untuk bekal menuju PIMNAS 34.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI