Sunday, May 31, 2020

TGT Covid-19 Pemkab Barru Berhasil Tekan Laju Jumlah ODP

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Berdasarkan data resmi dari Media Center Penanganan Covid-19 Barru, Tim Gugus Tugas (TGT), bentukan Pemerintah Kabupaten Barru melalui inovasi Bupati Barru H Suardi Saleh yang diketuai Dr. Abustan juga Plh.Sekda Barru dinilai berhasil menekan laju angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) pekan terakhir di Kabupaten Barru.

Hal itu diketahui dari update rutin tim TGT yang di himpun dari Media Center Penanganan Covid-19 Barru di kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Sultan Hasanuddin Tuwung Barru, Kabupaten Barru pada hari Jumat 27 Maret 2020.

Juru bicara Media center Covid-19 Kabupaten Barru dr.Amis Rifai kembali mengungkapkan bahwa terlihat dari data awal dengan jumlah 70 ODP, kemudian meningkat menjadi 74 hingga dua hari terakhir dapat ditekan menjadi 69 dan hari ini Jum’at 27 Maret jumlah ODP berhasil di tekan menjadi sisa 52 orang.

Menurut dr. Amis menyebut, berkurangnya ODP hingga hari ini, karena sebagian sudah melewati masa pemantauan selama 14 hari, dan tidak ditemukan adanya gejala Corona.

“Sisanya sekarang yang masih dalam pemantauan, yakni Mallusetasi 13, Soppeng Riaja 5, Balusu 7, Barru 13, Tanete Rilau 5, Tanate Riaja 7, dan Pujananting 2,” sebut dr.Amis melalui keterangan persnya.
Lebih jelas Jubir Media Center Covid19 Barru itu, bahwa khusus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 1 orang, ” ungkapnya.

Warga itu merupakan penumpang Kapal Fery Awu Awu yang berasal dari Malaysia lewat Batu Licin dan menyeberang ke Barru dengan tujuan Kabupaten Gowa, meskipun demikian, PDP yang sempat dirawat di RSUD Barru selama dua hari, kini dibawa ke RS di Makassar sejak empat hari lalu. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan warga tujuan Kabupaten Gowa”, jelas mantan Dirut RSUD Barru itu.

Lebih lanjut, dr Amis, demi pencegahan penyebaran dan penularan virus mematikan ini, “Kami berharap agar warga harus bekerjasama dengan mentaati himbauan pemerintah, yakni menghindari beraktivitas di luar rumah, atau menghindari berkerumun di tempat-tempat umum”, pungkas juga Kadiskes Barru itu.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI