Tren Mobil Bekas Bermesin Diesel, Banyak Dicari Karena Keunggulannya

Ada dua jenis kendaraan pada umumnya tersedia di bursa mobil bekas (mobkas). Pertama, mobil bermesin bensin dan kedua, diesel yang mengonsumsi solar.

Ada banyak keungulan yang diberikan mobil bermesin diesel, maka tak heran jika mobil jenis ini memiliki tempat spesial di hati konsumen. Bahkan, popularitas mobil bekas bermesin diesel diprediksi menanjak di tahun depan.

Pasar mobil bekas bermesin diesel akan berprospek baik, meskipun harga solar kini meningkat tak menjadi penghalang peminat mobil bermesin diesel. Mobil bermesin diesel biasanya memakai dexlite sebagai bahan bakarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  7 Cafe Hits Makassar yang Instagramable

Mobil Mesin Diesel Lebih Irit BBM

Banyak orang yang memilih mobil bermesin karena keunggulan dari mobil. Mobil bermesin diesel bersifat lebih irit bahan bakar, karena rasio kompresi lebih tinggi sehingga menghasilkan panas lebih sedikit.

Berkat keunggulan tersebut, bahan bakar yang digunakan akan lebih hemat. Komponen mesin di mobil ini juga lebih sederhana, maka perawatannya akan lebih murah. Harga yang ditawarkan mobil bermesin diesel lebih tinggi dari harga mobil yang menggunakan bensin.

Baca Juga:  7 Cafe Hits Makassar yang Instagramable

Pembeli perlu menyiapkan dana lumayan besar untuk membeli mobil bekas bermesin diesel. Bujet mobil ini lebih mahal dari mobil berbahan bakar bensin. Namun, harga juga tergantung brand apa dan tahun berapa. Misalnya seperti harga mobil bekas Toyota Innova diesel dan Fortuner yang kita buka dengan harga Rp 167 juta.

- Iklan -

Konsumen butuh menyiapkan bujet kisaran Rp200 juta – Rp 300 Juta untuk membeli mobil bekas bermesin diesel.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU