Tujuan Sejahterakan Desa, Pemkab Barru Gelar Bursa Inovasi Desa

Bursa inovasi Desa (Foto: Adb Latif Ahmad)

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, melalui  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Desa Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dpmd, Ppkb, P3A) melaksanakan Program bursa inovasi Desa 2018 di Kabupaten Barru, dengan mengangkat Tema, ” Dengan inovasi kita tingkatkan kwalitas keberagaman kejutan Desa membangun menuju masyarakat sejahtera dan Bermartabat”, di gedung Islamic Center, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Kamis 4 September 2018.

Mengawali acara , tampak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si bersama Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa (KemenDes)Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan rombongannya disambut semarak dengan tabur gendang dan Tari Padduppa.

- Advertisement -

Turut Hadir dalam Kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Barru Andi Wawo Manonjengi SH, para unsur Dorkopimda, Para Pimpinan OPD, para Camat serta para Kepala Desa se- Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si, bahwa Inti acara tersebut bertujuan untuk mendorong akselerasi pembangunan di Desa dan penggunaan dana Desa yang lebih efektif dan inovatif, Kementerian Desa (KemenDes), sehingga Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) meluncurkan Gerakan Inovasi Desa pada Bursa Inovasi Desa (BID) di Kabupaten Barru.

Bursa Inovasi Desa merupakan bagian tak terpisahkan dari pengelolaan pengetahuan dan inovasi Desa yang diciptakan untuk menjadi wadah berbagai desa untuk belajar dan bertukar ilmu tentang solusi kreatif dan inovatif di bidang infrastruktur, sumber daya manusia dan layanan dasar, serta kewirausahaan dan pembangunan ekonomi lokal, ” Melalui pertukaran pengetahuan ini,sehingga kita mendorong para Kepala Desa untuk mereplikasi dan mengadopsi inovasi yang baru dan ada di Kabupaten Barru, mendokumentasikannya, memanfaatkan dan mengundang tenaga ahli yang tersedia dan pada akhirnya menciptakan solusi-solusi inovatif baru”, Pungkasnya.

- Advertisement -

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular