ADV A1

Uang Kuno Seharga 200 Juta, Begini Tampilan Uang Tersebut

FAJAR Pendidikan

Langsung kaya kalau simpan uang kuno seperti ini, kolektor berani beli Rp 200 juta perlembar.

Lekas dicek koleksi atau dompet Anda karena kolektor uang kuno lagi mencari. Uang kertas seperti ini yang berani dibeli Rp 200 juta oleh kolektor, buruan dicek.

Uang kuno termasuk uang koin belakangan ramai jadi bahan perbincangan. Banyak yang berburu uang kuno atau uang langka karena harga jualnya yang mahal.

Kolektor uang kuno juga mengincar uang yang punya ciri khusus dan cetakan lama. Bahkan, para kolektor uang berlomba-lomba untuk mencari dan mengoleksi uang kuno sesuai keinginan mereka.

Bagi mereka, mengoleksi uang-uang langka tersebut adalah hal yang sangat berharga dan memiliki kepuasan sendiri.

Bahkan tak rela mereka menukarkan uang-uang kuno yang sudah tak bisa dijadikan alat transaksi tersebut dengan uang puluhan hingga jutaan rupiah.

Seperti di kanal Youtube Channel Info Uang 10 Agustus 2021 seorang kolektor yang terang-terangan akan membeli secarik uang kuno.

Tak main-main, ia berani membeli harga uang kuno yang dicarinya dengan nominal fantastis.

Uang kuno yang dicarinya ialah uang kertas dari seri wayang. “Kesempatan kali ini saya mencari uang jenis seri wayang,” ujar kolektor uang.

BACA JUGA :   15 Jenis Makanan Terburuk Bagi Tubuh Menurut Ahli Kesehatan

Dirinya pun memperlihatkan contoh uang kuno seri wayang koleksinya dengan nominal Rp 5. Ia pun menunjukkan uang kuno dengan nominal yang sama namun tanda tangan yang berbeda-beda

Kemudian sang kolektor uang memperlihatkan seri-seri wayang lainnya, yakni pecahan Rp 10 dengan sebutan seri wayang orang.

Sang kolektor kemudian menyebutkan bahwa jenis uang kuno seri wayang yang dicarinya.

“Yang saya cari nominal 1000 Golden,” kata dia.

Alasan dirinya mencari nominal 1000 Golden ialah lantaran dikatakannya pecahan tersebut sangat langka untuk didapatkan di kalangan kolektor, sehingga jika ada harganya punya nilai yang fantastis.

“Untuk kalangan kolektor itu sangat sulit, mahal ya sulit kalo ada uang ya belum tentu kita bisa beli karena mahal itu gara-gara langka,” kata kolektor tersebut.

Pemilik kanal Info Uang pun mengatakan apabila ada yang memiliki uang 1000 Golden seperti yang dicari oleh kolektor tersebut maka akan dibeli oleh sang kolektor ini.

Namun sebelumnya ia bertanya kepada kolektor uang kuno ini berapa nominal yang akan dibelinya jika ada masyarakat yang memiliki dan mau menjual uang kuno seri tersebut.

BACA JUGA :   5 Fakta Menarik Sungai Aaere, Warna Hijau Tosca

“Kira-kira Bapak mau beli dengan nominal berapa?”

Tak main-main, sang kolektor uang ini langsung menyebutkan harga yang fantastis.

Dia juga tak banyak meminta terkait kondisi uang tersebut mengingat uang yang dicarinya ialah uang kuno yang langka utnuk ditemukan.

“Kondisinya yang penting utuh ini kan uang udah lama gak muluk-muluk,” terangnya.

Sekali lagi pemilik kanal Info Uang dan sang kolektor mengatakan jika ada yang memiliki uang kuno nominal 1000 Golden maka akan dibeli dengan harga Rp 200 jutaan.

Sang kolektor juga menegaskan bahwa pernyataan ini benar adanya dan bukan hoaks.

“200 jutaan itu bisa kurang bisa lebih tergantung kondisinya,” kata dia.

Dalam artian semakin bagus kondisi uang tersebut maka akan semakin mahal nominalnya.

Jadi buruan bagi Anda yang memiliki uang kuno dengan nominal 1000 Golden Anda bisa langsung menghubungi kolektor uang satu ini.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI