Minggu, Oktober 17, 2021

UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 66-67

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pusat Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 66-67.

Pembekalan itu dilaksanakan secara blendid melalui aplikasi Via Zoom Meeting dan offline yang dipusatkan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat, Rabu (15/09/2021).

KKN kali ini mengusung tema Penerapan Moderasi Beragama Dalam Penanganan Dampak Covid 19 dengan Pendekatan ‘ABCD’ (Asset Based Community Development).

Dalam kegiatan itu, dihadiri beberapa narasumber diantaranya, Kepala Kejakasaan Tinggi Sulawesi Selatan Raden Febrytrianto, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan M Ag, Nurdiyanah Syarifuddin dan Serliah Nur.

Selain itu, juga hadir Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Hj Yuspiani M Pd, Ketua LP2M Prof Muhammad Ramli, Kepala Pusat KKN Muhammad Suhufi.

Kemudian Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, bertindak membuka kegiatan pembekalan tersebut.

Dalam sambutannya Prof Hamdan Juhannis mengatakan KKN adalah ajang pembuktian ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah ditengah masyarakat.

“Disinilah yang dipelajari dari bangku kuliah diterapkan kepada masyarakat. Inilah momentum dialogkan pengalaman masyarakat dan pengetahuan mahasiswa,” katanya.

Oleh karena itu, Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu menyampaikan Mahasiswa nantinya harus menjadi mercusuar bukan menjadi menara gading.

“Disinilah kalian akan diuji seperti apa cara cara yang ingin ditempuh, jiwa mandiri dan memiliki jiwa keilmuan afirmatif dari segi mercusuar bagi kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Muhammad Ramli M Si mengatakan pembekalan dilakukan dalam dua sesi, yakni sesi pertama 15 dan16 September, sesi kedua dilakukan setelah pembagian lokasi.

Kemudian pemberangkatan Peserta KKN Reguler kata Guru Besar Administrasi Publik itu dijadwalkan awal Oktober 2021 mendatang.(*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI