Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Universitas Negeri Makkassar (UNM), melaksanakan upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di pelataran menara Pinisi, Senin (23/12/2019).

Ucapan dipimpin oleh wakil rektor ll bidang administrasi dan keuangan Karta Jayadi, dihadiri sejumlah pimpinan, para wakil rektor, dekan, serta para dosen dan staf dalam lingkup UNM.

Dalam pidato seragam dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang di bacakan oleh Karta Jayadi mengungkapkan momentum Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah sebuah momentum kebangkitan bangsa, melalui perjuangan para perempuan yang telah berperan penting dalam kemerdekaan dan eksistensi generasi hingga saat ini.

“Ini merupakan momentum penggalangan rasa persatuan dan kesatuan perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa hingga saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada PHI ke-91 menjadi titik awal gerak percepatan pemberdayaan perempuan diberbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan presiden.

Baca Juga :   FKM Unhas Launching Gerakan Menghafal Al-Qur’an dan Sholat Berjama’ah

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul,” tandasnya. (*)