Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menyikapi arahan Bupati Barru melalui Camat Barru, terkait penanggulangan penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid 19, Lurah Coppo bekerjasama Puskesmas Padongko melakukan peracikan disinfektan dan menyemprotkan di Masjid LembaE dan Kantor Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru pada hari Kamis 26 Maret 2020.

Terpantau, tampak Lurah Coppo H Muhammad Yusuf didampingi Kepala Puskesmas Padongko H. Darwin bersama staf dan para kru Puskesmas Padongko, meramuh berbagai bahan dan cairan pembersih sesuai petunjuk dan pengawasan secara medis guna melakukan penyemprotan dibeberapa titik dalam wilayah yang dinahkodainya itu.

Pada penyampaiannya H. Yusuf mengutarakan kalau proses pembuatan bahan disinfektan sangat penting untuk diketahui cara meramunya.

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya dalam wilayah kami ini, itu tidak terlepas dari perhatian dan kepedulian Bupati Barru bapak H. Suardi Saleh yang kemudian di isyaratkan melalui Camat Barru Ibu Hj. Andi Hilmanida kepada kami demi menghindarkan masyarakat dari ancaman virus mematikan itu,” paparnya.

Baca Juga :   Yayasan Khaeruzzaad Selenggarakan Kajian Tauhid di Padangloang, Lurah Coppo Apresiasi

Selain itu, lanjut H. Yusuf mengurai terkait antisipasi dini pembatasan kunjungan pendatang dari daerah lain, dan pembatasan kegiatan melibatkan massa, termasuk, kegiatan resepsi pernikahan, acara syukuran dan lain-lainya.

“Sangat perlu kami antisipasi adalah menutup jalur penyebaran Covid-19 melalui pemantauan terhadap pendatang dari luar daerah, khususnya antara pulau, serta menyikapi adanya kegiatan perkumpulan massa termasuk berbagai jenis pesta, kegiatan sosial, budaya dan keagamaan,” pungkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad