Yuk Saksikan Dongkelor Ceria Bersama Kak Mangga

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, Sabtu ini (6/6), Dongkelor atau akronim dari Dongeng Keliling Online dari Rumah yang merupakan bagian dari perluasan program inovasi Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Makassar hadir kembali menyapa kita semua secara live di instagram @dongkelperpusling pukul 10.00 s.d. 11.00 WITA.

Setiap Sabtu, pasti Dongkelor punya tema tersendiri dan tentunya dengan pendongeng yang berbeda dengan karakter yang berbeda pula.

“Dinas Perpustakaan Kota Makassar telah memiliki 30 pendongeng yang selalu siap sedia memberikan pengetahuan dan motivasi melalui sebuah cerita menghibur untuk kita semua,” kata Tulus Wulan Juni, Pustakawan Makassar.

- Iklan -

Nah, di Sabtu ini, Dongkelor mengangkat tema, “Sabtu Ceria” dengan menghadirkan pendongeng yang memiliki seabrek kegiatan tetapi selalu ceria dan juga tidak asing bagi sebagian anak-anak yang selama ini dikunjungi oleh layanan Perpustakaan Keliling.

Baca Juga:  Arena Judi Sabung Ayam di Bulu Allapporeng Bone Dibakar

Diam-diam ternyata ia juga sudah memiliki fans diberbagai sekolah. Dia adalah Kak Mangga yang kehadirannya selalu membuat gelak tawa bagi anak-anak.

Apa sih kegiatan Kak Mangga, selain menjadi pendongeng di Tim Dongkel Perpusling dan Tim kreator Dongkelor, ia yang juga sebagai pendiri Diangga Baby Meal.

- Iklan -

“Setiap hari, Kak Mangga disibukan mengelola makanan untuk bayi. Ia juga aktif mengajar dan aktif diberbagai komunitas seperti Penyuluh Anti Korupsi LSP KPK, Fasilitator KITA Bhineka Tunggal Ika, Agen of Peace PeaceGen ID, Mentor Kelas Kusuka Powerpoint Perpustakaan, Kelas Inspirasi, Ketua Pegiat Literasi untuk program Sentuh Pustaka Perpustakaan, Desainer dan kegiatan lainnya,” tutur Tulus.

Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Pelajar di Ulaweng Bone

Wah… Banyak bener ya…

Nah, Dongkelor Ceria dengan pendongeng multitalenta kali ini, sayang kalau dilewatkan. Yuk, segera gabung di Instagram dan ikuti Program DONGKELOR Live di Instagram (IG : @dongkelperpusling) setiap hari Sabtu mulai pukul 10.00 s.d. 11.00 WITA yang dipandu oleh host_ DONGKELOR kita kak Isti Isthie Purnamasari.

- Iklan -

Dongeng dengan konsep daring menjadi salah satu media pembelajaran bagi anak-anak di rumah, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19.

Dongkel (Dongeng Keliling) yang biasanya hanya dinikmati secara terbatas sesuai titik kunjungan layanan Perpustakaan Keliling, kali ini bisa dinikmati oleh masyarakat seluas-luasnya melalui jaringan internet. Tetap di rumah, tetap ceria tentunya bersama perpustakaan.(FP/*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU