100 Ucapan Selamat Hari Ayah yang Menyentuh Hati, Status Medsos

Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Kamu bisa kenang jasanya dengan mengirimkan kata-kata mutiara di media sosial. Peringatan Hari Ayah Nasional sendiri baru dimulai sejak tahun 2016. Momen ini lahir atas inisiatif Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Berikut ucapan selamat Hari Ayah Nasional 2022 yang menyentuh hati.

Sejak kecil kita senantiasa didampingi oleh Ayah, dan seringkali Ayah bakal menjadi seorang anak-anak yang lucu, imut, dan kekanak-kanakkan hanya demi bisa menghibur kita.

- Advertisement -

Dengan berbagai pengorbanan yang telah beliau berikan, sosok ayah harus selalu kita hormati dan sayangi karena balasan apa pun, tidak akan pernah sepadan kecuali kita selalu sayang dan peduli kepadanya.

- Advertisement -

Kamu bisa memberikan ucapan Hari Ayah untuk ayahmu, sebagai wujud sayang, bangga, dan terima kasihmu kepadanya.

Ucapan atau Quotes Selamat Hari Ayah Nasional 2022

  1. Selamat Hari Ayah! Ayahku adalah pasangan terbaikku. Selamanya, dia akan selalu jadi pasangan terbaikku.
  2. Ayah yang paling baik adalah sosok tanpa tanda jasa, tidak dipuji, tidak diperhatikan, namun menjadi aset berharga dalam tatanan masyarakat. Selamat memperingati Hari Ayah!
  3. Air mata dan ketakutan seorang ayah tidak akan terlihat. Cintanya juga tidak terekspresikan. Tapi, perhatian dan perlindungannya tetap menjadi pilar kekuatan sepanjang hidup.
  4. Seorang ayah adalah satu-satunya teman yang selalu bisa kita andalkan.
  5. Ayah adalah pria biasa yang diubah oleh cinta menjadi seorang pahlawan. Selamat Hari Ayah!
  6. Selamat memperingati Hari Ayah! Ingat-lah, hati seorang ayah adalah mahakarya alam.
  7. Seorang anak tidak akan bisa berdiri sendiri. Ada sesuatu yang berdiri di belakangnya, kekuatan moral yang paling kuat dalam hidupnya, yakni cinta sang ayah. Selamat Hari Ayah!
  8. Saat kita masih menjadi anak kecil yang tak tahu apa-apa, kita mengira bahwa sosok ayah adalah seorang Superman. Kemudian, saat kita tumbuh dewasa, kita menyadari bahwa ayah hanya-lah pria biasa yang mengenakan jubah.
  9. Siapa pun bisa menjadi ayah. Tapi, dibutuhkan sosok yang istimewa untuk menjadi seorang ayah. Dan itu-lah mengapa saya memanggilmu ‘ayah’, karena kamu begitu istimewa.
  10. Selamat Hari Ayah untuk seluruh ‘ayah’ di Indonesia! Menjadi ayah adalah hal paling hebat yang bisa kita lakukan.
  11. Dari Ayah aku belajar untuk menyedikitkan rasa kecewa dan patah hati, karena sejatinya sakit itu adalah modal untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh.
  12. Ayah adalah sosok pria yang mungkin seringkali paling banyak diamnya, namun sungguh diamnya seorang Ayah bukan berarti ia tidak peduli melainkan ia mengajak kita untuk berpikir jauh ke depan.
  13. Sebagian orang mungkin mengira bahwa pengorbanan Ayah hanyalah sekadar mencari uang dan bekerja. Tapi sesungguhnya Ayah lebih hebat dari sekadar apa yang mereka kira. Kehebatan itu sungguh akan tersadar ketika kita mulai merasa tentang sakitnya kehilangan.
  14. Selamat Hari Ayah. Jangan pernah lupa untuk mendoakan yang terbaik untuk Ayah. Sungguh, hanya doa dan kebaktian kepada Ayah yang bisa dipersembahkan sebagai bentuk cinta terbaik.
  15. Semakin bertambah usia, seringkali kita semakin sadar dengan betapa pentingnya kehadiran Ayah dan Ibu di dunia ini.
  16. Tidak ada tempat yang lebih aman dibanding pelukan seorang ayah.
  17. Ayah adalah superhero sejati. Mereka mungkin tidak memiliki kekuatan super tetapi mereka selalu memiliki hati dan semangat yang super.
  18. Seorang ayah bukanlah jangkar untuk menahan kita atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan.
  19. Beberapa orang tidak percaya pada pahlawan, tetapi mereka belum pernah bertemu ayahku.
  20. Penyesalan seringkali datang di akhir penantian. Sebelum kecewamu bertambah, baktikanlah dirimu kepada Ayah dan Ibu dengan sebaik-baiknya kebaktian.
  21. Ayah memberi anak sebuah mimpi. Berkat ayah, aku bisa melihat masa depan.
  22. Penghormatan terbesar yang dapat diberikan seorang anak laki-laki kepada ayahnya adalah dengan berkata, ‘Saat saya dewasa, saya ingin menjadi seperti ayah’.
  23. Selamat Hari Ayah! Bagiku hari Ayah adalah setiap hari, karena mungkin saja hatiku akan patah berkeping-keping saat menjalani hidup namun jauh dari Ayah tercinta.
  24. Maafkan aku, Ayah, karena selama ini aku masih sedikit sekali membuatmu tertawa.
  25. Jika ada yang bertanya tentang siapa orang yang ingin aku banggakan di dunia ini setelah ibu? Maka jawabannya sudah jelas. Dialah Ayah.
  26. Sosok yang paling tegar dan mampu menyembunyikan air matanya adalah Ayah. Bukannya ia tak mampu menangis, hanya saja Ayah sedang mengajarkan agar anaknya senantiasa menjadi pribadi yang kuat.
  27. Aku belajar banyak dari Ayah tentang kehidupan ini, salah satunya ialah pantang berpatah arang di setiap keadaan.
  28. Ayahku adalah orang hebat, lebih hebat dari presiden. Karena keputusannya adalah yang terbaik untuk masa depanku.
  29. Selamat Hari Ayah untuk Ayahku tercinta. Tiada kata seindah doa, dan tiada perbuatan terbaik seindah kebaktian.
  30. Pengorbanan yang aku lakukan hari ini sungguh tidaklah berarti apa-apa bila dibandingkan dengan beratnya perjuangan Ayah. Selamat Hari Ayah.
  31. Kau tak pernah menunjukkan ekspresi dalam dengan ucapan, tapi tepukan ringan di pundakku atau jabat tangan erat dan kokoh sudah cukup memberitahu. Aku sangat bangga padamu, Ayah.
  32. Seperti malaikat tidak bersayap, Ayah selalu melindungiku dan keluarga. Terima kasih, Ayah!
  33. “Dia mengadopsi peran yang disebut sebagai ayah sehingga anaknya akan memiliki sesuatu yang mistis dan sangat penting: pelindung.” – Tom Wolfe
  34. “Ayahku adalah guruku. Tapi, yang terpenting, dia adalah ayah yang hebat.” – Beau Bridges
  35. Selamat Menyambut Hari Ayah. Karena Ayah aku menjadi kuat, dan karena Ayah aku tidak terlalu mudah menangis.
  36. Ayahku adalah pahlawanku. Selalu siap menjadi bantal sandaranku, selalu siap untuk mengembalikan tawa di saat sedihku, dan selalu siap menguatkan ketika hatiku mulai patah.
  37. “Tidak ada pria yang berdiri lebih tinggi daripada saat dia membungkuk untuk membantu seorang anak.” – Abraham Lincoln
  38. “Hati seorang ayah adalah mahakarya alam.” – Antoine François Prévost, Manon Lescaut
  39. “Ayahku memberiku hadiah terbesar yang bisa diberikan siapa pun kepada orang lain. Dia percaya padaku.” – Jim Valvano
  40. “Ayah tidak hanya mencintai anak-anak mereka sesekali, itu adalah cinta tanpa akhir.” – George Strait
  41. Ayah laksana bintang di langit. Walaupun terkadang jauh, namun ia mampu menjadi butir-butir keindahan yang mampu meramaikan sepinya malamku.
  42. Duhai Ayah tercinta. Terima kasih atas cinta nan tulus yang selalu engkau persembahkan kepadaku. Semoga engkau selalu sehat, dan selalu mencintaiku sepanjang masa.
  43. Seorang Ayah yang bijaksana adalah Ayah yang mampu mengelola emosinya dan senantiasa mencintai keluarga dan anak-anaknya.
  44. Selamat Hari Ayah. Salah satu ungkapan syukur terbesar bagiku saat ini adalah masih memiliki Ayah dan senantiasa bisa berjalan bersama-sama beliau.
  45. Kehilangan Ayah adalah salah satu patah hati tersakit yang ada di dunia ini.
  46. Ketika berada di samping Ayah, aku tak pernah sekali pun merasakan sakitnya patah hati. Barulah ketika menjauh dari Ayah, aku mulai merasa tentang betapa pedihnya kehilangan.
  47. Tiada laki-laki terhebat di dunia ini bagi anak perempuan, kecuali Ayah. Karena dari Ayah mereka belajar tentang tulusnya cinta dan kebaikan.
  48. Tanpa Ayah, hatiku mungkin sudah lama patah dan aku tidak akan mungkin pernah mengenal apa itu cinta. Terima kasih, Ayah. Selamat Hari Ayah.
  49. Ayah adalah cinta pertama dan cinta terbaik bagi seorang anak perempuan terhadap laki-laki, karena Ayah adalah laki-laki yang tidak akan pernah membuat perempuan patah hati.
  50. Dunia ini kadang penuh dengan kekecewaan, tapi Ayah seringkali menguatkan hatiku dan menjelaskan bahwa kecewa itu hanya buang-buang waktu.
  51. Tidak ada kasih terindah setelah ibu kecuali kasih Ayah. Maka darinya, jaga dan rawatlah Ayah semampu dan sebisamu.
  52. Ayah, orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tidak pandai menangis, ia juga orang yang selalu mengerti hati ketika yang lain tidak memahami.
  53. Kini kuberjanji untuk semua kerja kerasmu. Kuberikan untuk semua kasih sayangmu. Dan kuberjanji untuk ketulusan hatimu. Bahwa aku akan selalu menjagamu. Aku akan selalu menyayangimu hingga akhir hidupku. Terima kasih Ayah untuk semua kasih sayangmu.
  54. Di setiap keringatmu, di setiap lelah napasmu, penuh dengan kasih sayangmu. Terima kasih, Ayah.
  55. Sesibuk apa pun kamu, jangan pernah sekali pun mengabaikan Ayah. Mungkin Ayah sekarang jarang perhatian terhadapmu, tapi sejak dulu beliau selalu memperjuangkan yang terbaik untuk kebahagiaanmu.
  56. Tak perlu berjalan keliling dunia untuk mencari siapa sosok pejuang yang paling besar pengorbanannya di dunia ini. Kamu hanya perlu mendatangi Ayahmu.
  57. Meskipun kau sudah tak ada di sisiku, aku akan selalu mendoakanmu. Aku selalu berterima kasih atas apa yang sudah pernah kau korbankan untukku. Selamat Hari Ayah.
  58. Ayah, kau masih menjadi orang yang menjawab pertanyaanku atau mendukung dan memberikanku saran yang baik. Terima kasih telah selalu ada untukku.
  59. Ayah adalah orang yang biasa-biasa saja, namun karena cinta dia dapat berubah menjadi pahlawan, petualang, penyanyi, dan pendongeng hebat.
  60. Terima kasih Ayah, kau tetap gagah melawan ombak. Kegigihan dan perjuanganmu dilakukan demi kebahagiaan keluargamu. Walau terkadang kau harus tersungkur, tapi kau tetap berusaha berdiri kembali demi anak dan istrimu.
  61. Ayah, ada pepatah yang berbunyi seperti ini: “Setiap pria bisa menjadi seorang ayah, tetapi dibutuhkan pria yang istimewa untuk menjadi seorang ayah!” Ayah adalah pria spesial dalam hidupku, terima kasih, Ayah.
  62. Ayah sepertimu adalah hadiah dari Tuhan. Aku bersyukur atas berkatmu, Ayah! Selamat Hari Ayah, aku mencintaimu.
  63. Hari ini adalah harimu. Hari untuk merayakan dan memberi tahumu betapa dirimu dihargai dan dicintai, Ayah!
  64. Selamat Hari Ayah untuk Ayah tercinta. Sudah bertahun-tahun sekarang dan kamu terus mengatakan bahwa aku tumbuh dengan cepat dan aku akan segera menjadi seorang wanita. Tidak peduli berapa usiaku, aku akan selalu menjadi gadis kecilmu, Ayah.
  65. Selamat Hari Ayah untuk semua ayah yang tak pernah mengatakan cinta, namun menunjukkannya cintanya kepada keluarga.
  66. Terima kasih telah memberiku begitu banyak cinta dan perhatian. Kamu benar-benar ayah terbaik. Selamat Hari Ayah.
  67. Ayah bukanlah jangkar untuk menahan atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan. Selamat Hari Ayah untuk ayah terbaik.
  68. Ayah adalah pria paling biasa yang diubah oleh cinta menjadi pahlawan, petualang, penyanyi, dan pendongeng. Selamat Hari Ayah.
  69. Hadiah terbesar, berkat terindah dalam hidupku adalah memilikimu sebagai seorang Ayah! Selamat Hari Ayah.
  70. Tidak peduli berapa jauh jaraknya, aku akan selalu menjadi bagian dari dirimu karena kamu adalah bagian dari diriku. Selamat Hari Ayah.
  71. Sejak kecil, Ayah memberiku mimpi-mimpi. Berkatmu, aku bisa melihat masa depanku. Tanganmu yang membimbing pundakku akan selalu bersamaku selamanya. Selamat Hari Ayah.
  72. Saat-saat paling membanggakan dalam hidupku adalah ketika orang-orang memberi tahuku bahwa apel tidak jatuh jauh dari pohonnya. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa. Selamat Hari Ayah.
  73. Ayah adalah seorang yang ingin mengangkat anak-anaknya saat mereka terjatuh. Ayah akan membiarkan anak-anaknya mencoba lagi dan bersiap untuk mengangkatnya kembali. Selamat Hari Ayah.
  74. Saya telah mempelajari semua yang dibutuhkan untuk menjalani kehidupan yang baik darimu. Terima kasih sudah selalu ada ayah. Selamat Hari Ayah.
  75. Setiap pria bisa menjadi ayah, tetapi dibutuhkan orang yang spesial untuk menjadi seorang ayah. Selamat Hari Ayah.
  76. Ayah adalah pahlawan pertama seorang putra dan cinta pertama seorang putri. Ayah memberi kami semua yang kami butuhkan. Selamat Hari Ayah Nasional.
  77. Makin bertambahnya usia, makin aku menyadari betapa banyak pengorbanan yang ayah lakukan untuk membuat hidupku jadi lebih baik. Selamat Hari Ayah.
  78. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagiku daripada mengetahui bahwa aku telah memiliki sosok ayah yang begitu penuh kasih dalam hidupku. Selamat Hari Ayah.
  79. Aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan tanpamu, aku sangat bersyukur memilikimu dalam hidupku. Selamat Hari Ayah.
  80. Aku tidak akan berada di posisiku hari ini tanpa bimbingan dan kebijaksanaanmu. Terima kasih, Ayah. Selamat Hari Ayah.
  81. Bagi seorang ayah yang menjadi tua, tidak ada yang lebih berharga daripada seorang putri. – Euripides
  82. Saya tidak bisa memikirkan kebutuhan apa pun di masa kanak-kanak sekuat kebutuhan akan perlindungan ayah. – Sigmund Freud
  83. Satu ayah lebih dari seratus kepala sekolah. – George Herbert
  84. Selamat Hari Ayah. Ketahuilah bahwa aku sayang Ayah, meski aku jarang mengatakannya.
  85. Aku bangga menjadi anak ayah. Terima kasih telah menjadi ayah yang hebat dan kuat. Selamat Hari Ayah.
  86. Maafkan jika aku belum bisa membuatmu bangga, tapi aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu. Selamat Hari Ayah.
  87. Tidak ada pria yang berdiri lebih tinggi daripada saat dia membungkuk untuk membantu seorang anak. – Abraham Lincoln
  88. Ayahku adalah pahlawanku—dia selalu ada untukku saat aku membutuhkannya. – Bindi Irwin
  89. Saya mencintai ayah saya sebagai bintang – dia adalah contoh yang bersinar terang dan binar bahagia di hati saya. – Terri Guillemets
  90. Seorang ayah adalah satu-satunya teman yang selalu dapat kita andalkan. – Emile Gaboriau
  91. Ayahku adalah guruku. Tapi, yang terpenting dia adalah ayah yang hebat. – Beau Bridges
  92. Ayahku memberiku hadiah terbesar yang bisa diberikan siapa pun kepada orang lain: dia percaya padaku. – Jim Valvano
  93. Tidak ada rasa malu dalam ketakutan, kata ayahku, yang penting adalah bagaimana kita menghadapinya. – George R.R. Martin
  94. Surga mungkin tidak terletak di kaki Ayah, tapi Ayah tetap menjadi pahlawan di hatiku. Selamat Hari Ayah.
  95. Ayahku adalah sahabat terbaikku, dan dia akan selalu begitu. – Cher Lloyd
  96. Kini kuberjanji untuk semua kerja kerasmu. Kuberikan untuk semua kasih sayangmu. Dan kuberjanji untuk ketulusan hatimu. Bahwa aku akan selalu menjagamu. Aku akan selalu menyayangimu hingga akhir hidupku. Terima kasih Ayah untuk semua kasih sayangmu.
  97. Di setiap keringatmu, di setiap lelah napasmu, penuh dengan kasih sayangmu. Terima kasih, Ayah.
  98. Ayah adalah superhero sejati. Mereka mungkin tidak memiliki kekuatan super tetapi mereka selalu memiliki hati dan semangat yang super.
  99. Seorang ayah bukanlah jangkar untuk menahan kita atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan.
  100. Ayahku adalah guruku. Tapi, yang terpenting, dia adalah ayah yang hebat.
BACA JUGA :   Kode Promo dan Voucher KFC Rabu 23 November 2022 Hemat Rp80.000

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: