spot_img
spot_img

2021, Bupati Barru Konsisten Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Bencana merupakan satu ujian untuk semua makhluk yang diciptakan, sebagai bagian dari cobaan yang salah satunya untuk menilai rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong antar sesama.

Beberapa waktu lalu, bencana alam berupa banjir dan angin kencang, sempat menimpa beberapa keluarga di Kabupaten Barru, hal ini sebagaimana yang telah terbangun selama ini, mendapat perhatian Pemda Barru.

Pagi tadi, sekira 54 warga Barru yang terdampak bencana, diberikan bantuan dari Pemerintah Daerah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si di ruang Kerjanya, Rabu (13/1/2021).

- Advertisement -
Baca Juga:  Sinergi, TNI-Polri SKJ Bareng di Lapangan Merdeka Watampone

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, bantuan diberikan guna meringankan beban masyakarat yang terkena bencana alam.

“Kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban serta dapat dimanfaatkan warga yang terkena bencana” sebut Suardi Saleh dalam arahannya dihadapan perwakilan penerima bantuan dan aparat pemerintah terkait.

Beliau juga menyampaikan permakluman, sebab pandemi Covid-19 yang sedang tinggi, dan menghimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dengan senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu ingat memakai masker.

- Advertisement -
Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Temukan Warga Soppeng Tenggelam di Sungai Walannae, Begini Kondisinya 

Terlihat, penerima menampakkan wajah berseri dan rasa syukur menerima perhatian Pemda Barru serta merasakan upaya Bupati Suardi Saleh dalam meringankan beban warganya.

- Advertisement -

Bantuan yang diserahkan tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru yang dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Hj Nasriah Majid, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Camat Barru Andi Hilmanida dan mewakili Camat Tanete Rilau, Soppeng Riaja dan Camat Tanete Riaja Hadir pula lurah dari masing-masing yang warganya sebagai penerima bantuan.

Reporter : Borahima

Bagikan: