Selasa, Januari 19, 2021

2021, Bupati Barru Konsisten Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Bencana merupakan satu ujian untuk semua makhluk yang diciptakan, sebagai bagian dari cobaan yang salah satunya untuk menilai rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong antar sesama.

Beberapa waktu lalu, bencana alam berupa banjir dan angin kencang, sempat menimpa beberapa keluarga di Kabupaten Barru, hal ini sebagaimana yang telah terbangun selama ini, mendapat perhatian Pemda Barru.

Pagi tadi, sekira 54 warga Barru yang terdampak bencana, diberikan bantuan dari Pemerintah Daerah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si di ruang Kerjanya, Rabu (13/1/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, bantuan diberikan guna meringankan beban masyakarat yang terkena bencana alam.

“Kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban serta dapat dimanfaatkan warga yang terkena bencana” sebut Suardi Saleh dalam arahannya dihadapan perwakilan penerima bantuan dan aparat pemerintah terkait.

Beliau juga menyampaikan permakluman, sebab pandemi Covid-19 yang sedang tinggi, dan menghimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dengan senantiasa mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu ingat memakai masker.

Terlihat, penerima menampakkan wajah berseri dan rasa syukur menerima perhatian Pemda Barru serta merasakan upaya Bupati Suardi Saleh dalam meringankan beban warganya.

Bantuan yang diserahkan tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru yang dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Hj Nasriah Majid, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Camat Barru Andi Hilmanida dan mewakili Camat Tanete Rilau, Soppeng Riaja dan Camat Tanete Riaja Hadir pula lurah dari masing-masing yang warganya sebagai penerima bantuan.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI