Empat Kasi Perpustakaan Palu Kunjungi Perpustakaan Kota Makassar

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekretaris Dinas Perpustakaan Makassar, Muhyiddin Mustakim  bersama Kepala Bidang Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Indra Artati  dan Pustakawan Madya Tulus Wulan Juni menerima rombongan kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu Sulawesi Tengah di Ruang Rapat Dinas Perpustakaan Makassar, Jum’at (18/06).

Rombongan sebelumnya pada hari Kamis (17/06) mengunjungi langsung layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar di Jl. Lamadukelleng No. 3 Makassar.

Rombongan terdiri dari empat kepala seksi (Kasi) ditambah satu Kasubag Perencanaan dan Program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu Sulawesi Tengah yakni masing-masing Sumiati (Kasi Pengolahan Bahan Pustaka), Fifi F Landeng (Kasi Informasi dan Teknologi), Muh Suhri Rahman (Kasi Sirkulasi, Referensi dan Deposit), dan Endah Rahmawati (Seksi Pengembangan Minat Baca dan Perpustakaan Keliling) serta Kasubag Perencanaan dan Program, Wahida Ningsih.

- Iklan -
Baca Juga:  Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadan

Para kepala seksi sharing program dengan Dinas Perpustakaan Makassar yang menurutnya banyak melakukan berbagai kegiatan dan inovasi sehingga nantinya bisa diikuti di Kota Palu, ungkap salah satu Kasi Perpustakaan, Endah Rahmawati saat membuka diskusi.

Sekdis Perpustakaan, Muhyiddin sangat mengapresiasi kehadiran para Kepala Seksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Palu.

- Iklan -
Baca Juga:  Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadan

Ia memaparkan berbagai kegiatan termasuk inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Makassar.

“Enam Inovasi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan yakni Dongkel with Mobile Library, Kartu Perpustakaan Bisa PeDe, Layanan Kusuka, Sentuh Pustaka, Magang Mandiri dan Dogkelor dapat direplikasi oleh daerah lain sebagai upaya pengembangan layanan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca dan semua inovasi sudah terbukti mendapatkan pengakuan dan memperoleh penghargaan baik di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional,” ungkap Muhyiddin.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU