ADV A1
ADV B1

4 Tips Biar Rencana Gak Jadi Wacana

FAJAR Pendidikan

Pasti sering banget rencana yang sudah matang malah berujung pada wacana doang. Kan kalau gitu terus jadinya gak seru!. Oleh karena itu teman-teman bisa pelajari lagi dalam membuat rencana yah.

Sering banget memang rencana ujung-ujungnya jadi wacana. Alias gak ada yang dilakukan atau tertunda. Kamu pernah merasakannya? Memang banyak banget sih penyebabnya. Apalagi saat situasi pandemik seperti ini, pasti ada aja rencana yang susah banget untuk direalisasikan.

-ADV C2 -

4 tips dan cara agar rencanamu gak berhenti menjadi wacana. Apa saja itu? Gak pakai lama, yuk langsung cek di bawah ini!

BACA JUGA :   5 Cara Menghitung Berat Badan Ideal

1. Tulis rencana yang paling mungkin dijalankan

-ADV C3 -

Langkah awal ini tak boleh lewat. Karena biasanya banyak banget rencana yang ingin dilakukan. Tulis saja rencanamu. Boleh tulis di buku catatanmu atau notes di handphone.

Eits, tapi, coba kamu tulis rencana yang tak terlalu jauh untuk kamu capai. Hal-hal kecil saja dan sederhana atau paling tidak yang sangat mungkin untuk dilakukan. Soalnya, banyak dari kita semua kalau menuliskan semua rencana yang diinginkan, ujung-ujungnya jadi wacana. Setuju?

BACA JUGA :   Berikut Tips dan Cara Jual NFT untuk Pendatang Baru
-ADV C4 -

Nah, kalau sudah simak selanjutnya ya!

2. Plot kalender kapan rencana akan dijalankan

Yap, semua rencana yang ingin terlaksana harus tahu waktu dan tempatnya. “Kapan?” adalah pertanyaan yang harus dijawab. Seperti set target. Kamu bisa tuliskan di kalender handphone mu.

Lalu, buat reminder. Misalkan kamu atur sebulan, seminggu, atau tiga hari sebelum tanggal hari rencanamu dilaksanakan. Agar kamu bisa mengingat berapa lama lagi rencanamu wajib banget dilaksanakan. Yuk, mulai set di kalender! Menurut IDN Times sih, ini membantu banget.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI