Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 SD Halaman 40, 41, 42, 43, 44 dan 45, Buku Tematik: Jangan Takut pada Hujan

Inilah kunci jawaban Tema 5 untuk kelas 3 SD/MI pada buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 halaman 40, 41, 42, 43, 44, dan 45 mengenai Keadaan Cuaca.

Sejumlah soal terdapat dalam Subtema 1 Pembelajaran 6 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Soal yang muncul di antaranya mengisi daftar hasil kunjungan ke stan-stan pameran dengan isian nama stan, jenis makanan, pakaian adat, informasi daerah, dan dekorasi penunjang. Soal lainnya adalah mencari 5 kata yang berhubungan dengan cuaca dalam bacaan Jangan Takut pada Hujan.

- Iklan -

Dalam buku tematik kelas 3 SD Tema 5 yang berjudul Cuaca ada empat subtema. Pada subtema 1, siswa kelas 3 SD akan belajar mengenai Keadaan Cuaca. Ada beberapa pembelajaran yang bisa dikerjakan siswa kelas 3 SD/MI dalam buku tematik 5 subtema 1.

Baca Juga:  Contoh Report Text Bahasa Inggris Beserta Artinya

Berikut kunci jawaban dalam buku tematik 5 untuk kelas 3 SD/MI subtema 1 pembelajaran 6 halaman 40, 41, 42, 43, 44, dan 45:

Ayo Mencoba (Halaman 39)

Hari Sabtu yang cerah. Siti dan kawan-kawan melangkah dengan gembira. Mereka siap untuk merayakan festival makanan tradisional.

Lani memakai pakaian adat Bali. Udin dengan pakaian Betawi. Edo tampak gagah dengan pakaian Maluku. Festival makin semarak. Para peserta memakai pakaian daerah. Orang tua dan guru sudah mulai berdatangan. Lani bertugas menyambut para undangan. Lani selalu tersenyum ramah.

- Iklan -
Baca Juga:  11 Jenis Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap dengan Penjelasannya

Ayo Mengamati (Halaman 40)

Mengunjungi festival makanan sungguh menyenangkan. Kamu dapat mencicipi makanan yang dipamerkan. Kamu juga dapat mencari informasi. Informasi tentang beragam daerah di Indonesia. Kamu juga dapat mengenal ragam pakaian adat daerahnya.

Yuk, kita buat daftar hasil kunjunganmu ke stan-stan pameran.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3
int

Jawaban:

- Iklan -

Keberagaman negara kita adalah sebuah anugerah. Kita harus saling menghormati setiap perbedaan. Perbedaan membuat kita kaya. Menjaga persatuan dan kesatuan adalah tugas kita bersama.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU