5 Aplikasi Desain Grafis yang Biasa Digunakan

Desain Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.

Dalam membuat Desain Grafis tentu saja membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat di gunakan, Berikut 4 aplikasi desain grafis yang dapat kamu gunakan.

1. Corel Draw

Corel Draw merupakan editor grafik vektor yang di kembangkan oleh Corel, Aplikasi ini di rancang untuk mengedit gambar dua dimensi seperti vektor, ilustrasi, dan edit foto. Sehingga, Banyak perusahaan percetakan yang menggunakan aplikasi ini.

- Iklan -

Aplikasi ini ada yang trial, berbayar, dan gratis. jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini secara gratis kamu dapat mendownload cracknya atau mencari Serial Numbernya.

2. Adobe Ilustrator

Adobe Ilustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Aplikasi ini dapat di gunakan untuk membuat karya desain grafis seperti logo, ikon, ilustrasi, kemasan produk, tipografi, hingga iklan besar billboard.

Baca Juga:  Sistem Kekebalan Tubuh (Immune System): Pengertian, Jenis Beserta Fungsinya

Sama halnya dengan Corel Draw, Aplikasi ini juga ada yang trial, berbayar, dan gratis. Dan kamu cukup mendownload cracknya agar bisa di gunakan secara gratis.

- Iklan -

3. Adobe InDesign

Adobe InDesign adalah perangkat lunak desktop publishing yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku. Aplikasi ini juga ada yang trial, berbayar, dan gratis.

4. Adobe Animate

Adobe Animate merupakan aplikasi yang di gunakan untuk merancang grafik vektor dan animasi untuk program televisi, video online, situs web, dan permainan video. Adobe Animate sendiri menyediakan lisensi berbayar dan versi uji coba, Tapi kamu juga dapat mendownload crack aplikasinya agar bisa kamu gunakan dengan gratis.

Baca Juga:  Adaptasi Morfologi: Pengertian, Contoh pada Hewan dan Tumbuhan

5. Inkscape

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang berbasis vektor, Aplikasi ini cocok buat kamu yang ingin membuat Logo, Ilustrasi, Karya-karya seni lainnya yang berbasis Vektor. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di Windows, Mac, dan Linux. Selain itu di situs resminya sendiri menyediakan berbagai tutorial menggunakan Inkscape. Mulai dari basic sampai tips dan triknya. Sehingga sangat cocok buat kamu yang pemula dan baru belajar, Kamu bisa mencoba aplikasi ini.

- Iklan -

 Itulah tadi beberapa aplikasi Desain Grafis yang biasa di gunakan, Semoga dapat membantu kamu yang pemula dan ingin mendalami dunia Desain Grafis.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU