5 Komponen dalam Manajemen Bisnis

5 Komponen dalam Manajemen Bisnis. Komponen-komponen manajemen bisnis ini berguna untuk mengelompokan aktivitas manajemen bisnis sehingga menjadi lebih teratur dan tertata.

Berikut komponen-komponen dalam manajemen bisnis:

1. Komponen Manajemen Keuangan

Komponen keuangan bertugas mengatur anggaran perusahaan. Harapannya, komponen ini mampu mengelola keuangan perusahaan supaya bisa menghasilkan laba terus-menerus, dan bisa digunakan seefisien serta seefektif mungkin.

- Iklan -

2. Komponen Manajemen Marketing

Komponen marketing bertugas merencanakan, menjalankan, dan mengawasi aktivitas pemasaran atau promosi produk. Tujuan komponen ini adalah untuk menjamin aktivitas promosi yang dilakukan perusahaan memberikan hasil yang optimal sesuai target.

Baca Juga:  Mengenal Expressing Doubt dan Penjelasannya dalam Bahasa Inggris

3. Komponen Manajemen Produksi

Kemudian ada komponen produksi yang bertugas mengatur proses produksi atau pembuatan produk perusahaan. Tanggung jawabnya meliputi pengelolaan bahan baku, mengawasi kinerja operator produksi, hingga menjamin mesin produksi tetap berfungsi.

4. Komponen Manajemen Distribusi

Komponen distribusi memiliki tanggung jawab untuk mengelola proses distribusi produk berjalan dengan benar dan lancar. Artinya, produk yang dihasilkan perusahaan bisa sampai ke pihak distributor dengan aman dan kualitasnya tidak berkurang.

- Iklan -
Baca Juga:  Adverbs of Place, Pengertian, Jenis, dan Fungsi dalam Bahasa Inggris

5. Komponen Manajemen Sumber Daya Manusia

Dan yang terakhir adalah manajemen SDM atau Sumber Daya Manusia. Sesuai namanya, komponen ini memiliki tugas mengatur aktivitas para pekerja. Hal tersebut mencakup pengaturan bidang kerja dan juga mengawasi kedisiplinan karyawan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU