5 Tips Agar Kamar Mandi Elok Di Pandang

FAJAR Pendidikan

Kamar mandi adalah salah satu bagian penting dalam rumah yang harus diperhatikan kebersihannya, kamar mandi yang bersih akan terasa nyaman saat digunakan serta tidak menjadi sarang kuman.

Nyatanya, seringkali kita abai untuk merawat kamar mandi padahal hal tersebut sangat mudah dilakukan.

Berikut ini lima tips agar kamar mandi terlihat bersih dan nyaman digunakan

1. Bersihkan secara rutin

Ini adalah hal paling dasar yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kamar mandi, bersihkan lantai dan bak mandi menggunakan cairan pembersih secara rutin, paling tidak seminggu sekali untuk mencegah timbulnya kotoran dan kerak.

2. Tidak sembarangan menggantung pakaian kotor

Baju yang sudah kotor hendaknya segera dimasukkan ke dalam tempatnya atau langsung dicuci saat itu juga, bukan malah digantung di kamar mandi. Selain tidak sedap dipandang mata, tumpukan baju kotor tersebut dapat menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu pengguna kamar mandi lain.

BACA JUGA :   Tips Melamar Kerja via Email, Ikuti Ini Agar Dilirik HRD!

3. Tidak menaruh tempat sampah

Tempat sampah memang diperlukan untuk membuang kotoran yang ada di kamar mandi seperti wadah sisa sabun atau sampo yang kita gunakan. Namun usahakan untuk tidak menaruh tempat sampah di dalam, karena akan membuatnya basah. Hal ini ditakutkan malah menjadi sarang kuman. Jika memang ingin menaruh tempat sampah lebih baik di luar di depan pintu kamar mandi.

4. Mengatur sirkulasi udara

Seperti ruangan lain, kamar mandi juga butuh sirkulasi agar udara yang di dalam dapat berganti. Bau tidak sedap yang sering timbul dari dalam kamar mandi akan hilang bila mendapat udara segar. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga sirkulasi udara tetap lancar.

BACA JUGA :   Tampilan Eye Cream Bioderma yang Menarik dengan Manfaat Luar Biasa

5. Memakai pengharum kamar mandi

Untuk mengurangi bau tidak sedap di kamar mandi, bisa menggunakan pengharum ruangan dengan aroma sesuai selera. Aroma buah-buahan seperti lemon dan apel akan cepat menghilangkan bau kamar mandi.

Itulah lima tips agar kamar mandi terlihat bersih dan nyaman untuk digunakan. Ini menjadi penting dilakukan karena kamar mandi bukan hanya untuk diri kita sendiri melainkan untuk anggota rumah yang lain dan tamu yang sedang berkunjung.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI