ADV A1
ADV B1

7 Rekomendasi Wisata Terbaik di Indonesia saat Hari Libur

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Momen Natal dan tahun baru biasanya banyak dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata.
Beruntungnya, di Indonesia terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa didatangi saat Natal menjelang.

Seperti 7 rekomendasi wisata Natal 2021 di Indonesia berikut ini

Memang momen Natal dan tahun baru paling pas jika dihabiskan dengan liburan bersama keluarga. Rasanya, tubuh memang perlu untuk sejenak rehat dari rutinitas yang dijalani selama setahun.

-ADV C2 -

Berikut ini 7 rekomendasi tempat wisata Natal 2021 di Indonesia yang wajib Anda datangi bersama orang terkasih, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kawah Ijen, Jawa Timur

-ADV C3 -

Rekomendasi tempat wisata Natal 2021 di Indonesia yang wajib Anda coba adalah Kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

-ADV C4 -

Salah satu pertunjukan dari alam yang mungkin tak dimiliki oleh destinasi wisata lainnya adalah blue fire atau atau api biru yang terdapat di Kawah Ijen. Jika biasanya api berwarna kuning atau oranye, di Kawah Ijen api tersebut berwarna biru terang.

Malam yang gelap akan menjadi terang oleh blue fire yang tersaji secara alami di Kawah Ijen.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Destinasi selanjutnya adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu objek wisata yang sudah termasyhur di kalangan para traveler.

Gunung Bromo menyajikan keindahan alam dan juga sunrise yang sangat memesona. Sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga :   Profil Zahra Muzdalifah, Kapten Timnas Putri Indonesia

3. Bukit Doa Tomohon, Sulawesi Utara

Bergeser ke utara Indonesia, wisata Natal selanjutnya adalah Bukit Doa Tomohon. Lokasinya berjarak sekitar 40 menit dari Kota Manado, Sulawesi Utara.

Objek wisata alam Bukit Doa Tomohon berdiri di atas hamparan rumput hijau yang asri, sejuk, dan bersih. Selain itu, terdapat banyak spot khusus untuk berdoa bagi umat Nasrani agar lebih khusyuk.

Di Bukit Doa terdapat Kapel Maria yang sering dijadikan tempat melangsungkan pernikahan. Sedangkan di bagian luar, ada amphitheater setengah lingkaran seperti Colosseum di Yunani.

4. Ambon, Maluku

Ada satu hal yang menarik jika Anda memilih untuk menikmati momen Natal dan juga tahun baru dengan mengunjungi Kota Ambon, Maluku.

Pada saat momen malam Natal, semua sirene dan juga lonceng di gereja-gereja akan dibunyikan dengan serempak.

Tak hanya itu saja, Ambon juga mengadakan pesta kembang api yang disebut-sebut tak kalah dengan kota besar lainnya di Indonesia.

5. Larantuka, NTT

Larantuka, Flores Timur, NTT ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk merayakan Natal secara khidmat. Bagaimana tidak, tempat yang dijuluki sebagai Kota Vatikan ini didominasi oleh masyarakat beragama Nasrani, sehingga Anda akan dapat dengan mudah menemukan gereja di sana.

Uniknya, saat masa adven masyarakat Larantuka sudah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut Natal dan tradisi-tradisi lain yang berkaitan dengan perayaan dan ibadah.

Baca Juga :   Mengenal Mappacci, Budaya Pengantin Bugis Makassar yang Sarat Makna

6. Toraja, Sulawesi Selatan

Selama ini Toraja dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang akrab bagi para traveler karena pertunjukan kebudayaan sekaligus keindahan alamnya yang memesona.

Tak hanya dikunjungi untuk menyaksikan keindahan alam dan pertunjukan kebudayaan saja, hal ini juga berlaku saat Natal tiba.

Salah satu hal yang sangat menarik saat Anda berkunjung ke Toraja adalah didirikannya pohon Natal raksasa setinggi 45 meter yang dihiasi segala pernak-pernik Natal.

7. Palembang, Sumatera Selatan

Palembang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Natal 2021 (Foto: Istockphoto/Pepi Perdiansyah) Palembang bisa dimasukkan ke dalam daftar liburan Natal dan tahun baru yang harus dicoba.

Pasalnya, Palembang menyajikan beragam perayaan yang tersebar di berbagai penjuru kota. Sebut saja Jembatan Ampera, Bukit Siguntang, Monumen Perjuangan Rakyat, dan Danau Ranau.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata 2021 yang tersebar di seluruh Indonesia yang wajib Anda coba.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI