8 Cara Merawat Clear Bag supaya Awet dan Selalu Bening

Clear bag atau tas bening adalah model tas yang sempat booming di tahun 2017-an dan masih populer hingga saat ini. Jika Anda masih mengoleksinya, penting untuk mengetahui cara merawat produk ini agar bisa bertahan lebih lama lagi. Berikut adalah beberapa cara merawat clear bag yang perlu diketahui.

1. Bersihkan dengan Rutin

Cara pertama untuk menjaga daya tahan tas bening dan juga tampilannya adalah membersihkan dengan rutin. Seperti diketahui, jika tas ini dibiarkan tanpa perawatan, kemungkinan besar akan timbul bercak kuning atau bahkan seluruhnya akan menguning.

- Advertisement -

Guna mencegah hal itu, pastikan untuk membuat agenda pembersihan tas supaya tampilannya tetap bagus meski sudah berusia lama.

- Advertisement -

2. Jangan Biarkan Debu Menempel

Jika produk Anda tidak dipakai dalam waktu lama, sudah bisa dipastikan jika debu akan menempel pada produk. Namun sebaiknya, jangan terlalu sering mencucinya.

Sebab, jika terus-terusan dicuci, produk akan dengan cepat berkurang kualitasnya. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan lap atau tisu untuk membersihkan debu di tas.

Selain karena dibiarkan terlalu lama, penggunaan sehari-hari juga dapat membuat tas ini ditempeli banyak debu. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan produk dengan tisu setiap selesai digunakan.

BACA JUGA :   Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Telur, Mitos atau Fakta?

3. Simpan di Dusty Bag

Cara selanjutnya untuk memastikan produk bertahan lama adalah dengan menyimpannya di dusty bag atau tempat khusus tas. Baik itu kantong maupun lemari.

Dengan menyimpannya di tempat khusus, produk akan terhindar dari debu ataupun suhu lembap yang bisa mengurangi kualitas barang.

4. Selipkan Silica Gel

Guna memastikan tas benar-benar bebas dari kelembapan dan sifat mudah rusak, pastikan untuk menyelipkan silica gel di penyimpanannya. Untuk meminimalisir sifat lembap, Anda bisa menaruh tas di lemari terbuka.

5. Jangan Menaruh Clear Bag di Tempat Panas

Selain tidak boleh menyimpan produk di tempat lembap, pastikan juga untuk menghindarkan tas dari tempat panas. Hal ini dikarenakan, efek panas dapat menyebabkan lebih cepat menguning.

Berlanjut dari itu, tas juga bakal lebih mudah rusak sebab kualitasnya sudah tidak terawat secara maksimal.

6. Hindari Menyimpan Tas dalam Keadaan Basah

Jika tadi tas tidak boleh disimpan di tempat lembap, kali ini Anda harus pastikan saat menyimpan produk, keadaannya tidak basah. Jadi, apabila tas baru saja dicuci, pastikan untuk tidak menyimpannya langsung ke penyimpanannya atau menjemurnya di luar.

BACA JUGA :   Jatuh Cinta dengan Sahabat? Berikut Tips Hindari Friendzone

Supaya produk benar-benar kering, Anda bisa menggantungnya setelah mengelap seluruh bagian tas dengan lap kering.

7. Hindari Menaruh Makanan di Tas

Apakah Anda termasuk orang yang sering menaruh makanan di tas? Baik ibu camilan, minuman, atau lain sebagainya.

Jika ya, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut pada tas transparan. Sebab, meskipun sifat produk ini anti noda, menyimpan makanan di dalamnya dapat menyebabkan bau apek pada tas.

Selain itu, jika makanan terkena tas dan sulit dibersihkan, kemungkinan besar noda tersebut akan menguning nantinya.

8. Manfaatkan Baking Soda untuk Membersihkan

Jika tas transparan Anda terlanjur menguning, manfaatkan baking soda untuk membersihkan nodanya. Cara menggunakan bahan ini untuk membersihkan tas bening tidaklah sulit, cukup campurkan sedikit baking soda ke dalam air.

Selanjutnya, Anda bisa merendam tas selama beberapa menit dan menggunakan sikat gigi untuk membersihkan nodanya. Terakhir, cukup bilas dengan air bersih.

Demikian informasi mengenai cara merawat clear bag supaya awet dan tampilannya selalu bening. Semoga bermanfaat.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: