- Advertisement -

8 Kebiasaan yang Menghambat Rezeki Seseorang

Ini kebiasaan yang sering kita lakukan, ternyata berakibat kurang bagus terutama untuk pintu rezeki. Kamu yang merasa rezekinya serek, bisa mengecek apakah ada satu dari delapan poin ini yang kamu lakukan. Bila iya, cobalah perbaiki diri.

1.Suka menunda waktu sholat hingga akhir waktu. Memang banyak alasan untuk menunda sholat namun biasakan untuk ontime ya. Bukan hanya manusia, binatang pun telah dijamin rezekinya oleh Allah Subhanahuwata’ala.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal ini sebagaimana firmanNya dalam Alquran surat Hud ayat 6,

Artinya: “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Hud: 6)

BACA JUGA:  Bacaan Injil Katolik Hari Ini Rabu 18 Januari 2023, Lengkap dengan Pengantar Injil

2. Tidur selepas sholat subuh. Selain menghambat rezeki ternyata ini juga tidak baik untuk kesehatan, tau engga ternyata waktu pagi sangat berpengaruh dalam suasana mood seharian penuh.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

3. Ogah-ogahan di suruh orangtua sampai bilang ah. Kadang ada aa yang bikin kita malas ketika disuruh orangtua, nah mulai sekarang jangan gitu lagi ya, dijamin kalo kita baik sama ortu pasti rezeki kita juga ikutan baik

4 Bermusuhan dengan teman hingga 3 hari lebih. Ini yang harus dihindari, memutus silaturahmi sama dengan memutus rezeki.

5.Iri dengan kesuksesan orang lain. Memang sering ada rasa iri melihat pencapaian orang lain, namun dibanding iri mengapa kita tidak berdoa kepada Allah untuk memiliki pencapaian seperti dia atau kita bisa berdiskusi dengan dia bagaimana bisa sesukses itu

BACA JUGA:  Kalender Liturgi, Kamis 22 Desember 2022 Lengkap Bacaan Doa
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

6. meremehkan utang. Ini yang paling bahaya, ingat ya hutang sekecil apapun wajib dibayar

7. Memiliki jiwa meminta-minta (ingin diberi atau di traktir terus). Sebagai seorang muslim kita wajib punya mental pemberi bukan diberi

8.Males sholat sunnah apalagi dhuha. Sayang banget, padahal sholat Sunnah itu keutamaannya besar sekali, apalagi sholat Dhuha, bahkan isi doa selepas Dhuaha adalah meminta rezki.

Yuk ubah kebiasaanmu mulai dari sekarang

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: