9 Tips Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hari Libur

Hari libur menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi anak sekolah maupun pegawai yang tiap hari selalu sibuk bekerja.

Memasuki hari libur, kadang bingung mau kemana dan melakukan aktivitad apa saja. Karena itu, bagi yang liburan di rumah tetap masih bisa menikmati masa liburan dengan berbagai kegiatan yang seru dan asik.

Apa saja itu kegiatannya? kamu bisa melakukan kegiatan ini. Merangkum laman Rencanamu.id, ini 9 kegiatan seru di rumah yang bisa kamu lakukan.

- Iklan -

1. Bermain

Ini adalah saat yang tepat untuk bermain. Jadi, isi liburanmu dengan bermain bersama teman atau keluarga. Banyak permainan yang bisa dimainkan. Misalnya monopoli, kartu uno, atau yang lain.

2. Menonton TV

Ketika kemarin sibuk kegiatan di sekolah/kampus, kini saatnya meluangkan waktu nonton acara favorit di TV. Nonton TV bisa digabung dengan konten-konten menarik di Youtube.

3. Maraton film

Saat di rumah bisa melakukan hal-hal apa saja. Jika ingin menghabiskan waktu liburan di rumah, maka bisa maraton nonton film kesukaanmu. Atau bisa pula nonton drama Korea dan film-film serial lainnya.

- Iklan -

4. Membuat kerajinan

Jika tidak ada kegiatan, ada baiknya kamu coba buat benda-benda unik seperti kerajinan. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa koleksi, kamu tentu dapat mengembangkan kreativitasmu.

Mulailah hari dengan nyaman. Matikan alarm Anda. Bangunlah kapan pun Anda mau, dan manjakan diri Anda dengan sarapan yang santai. Jika Anda suka memasak, cobalah sesuatu yang spesial seperti wafel kue jahe, panekuk berbentuk burung hantu, frittata sarapan, atau sarapan lengkap Inggris.

5. Hobi

Kalau kamu suka hobi tertentu, maka saat liburan inilah kamu bisa manfaatkan. Melakukan hobi seperti berolahraga, baca buku, memasak, melukis bisa dilakukan sekarang. Tentu melakukan hobi di hari libur ini bisa membantu kamu menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

- Iklan -

6. Menata ulang kamar

Bosan dengan suasana kamar? Maka kamu bisa mendekorasi kamar agar lebih menarik. Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan tinggal di kamarmu. Bisa menata ulang barang-barangnya, mengecat ulang atau mengubah posisi tempat tidur hingga menghias kamar agar lebih menarik.

7. Menjauhlah dari ponsel dan surat elektronik Anda

Memiliki orang-orang yang terus-menerus berusaha menghubungi Anda dapat terasa sangat melelahkan, namun banyak orang secara kompulsif memeriksa ponsel dan surat elektronik mereka bahkan jika hal itu membuat mereka stres. Jika perlu, biarkan orang-orang tahu dari jauh-jauh hari bahwa Anda tidak akan dapat dihubungi pada hari libur Anda, dan tundalah membaca pesan-pesan sampai besok.

Jika Kamu tahu bahwa ini akan sulit untuk dilakukan, tinggalkan semua perangkat elektronik Anda di dalam laci, jauh dari tempat di mana Anda berencana menghabiskan hari Anda.

8. Berkebun

Bagi yang memiliki halaman luas apalagi ada kebunnya, maka berkebun bisa jadi kegiatan asyik di liburanmu ini. Baca juga: Komisi X DPR: Siswa SMK Harus Mampu Ciptakan Usaha Baru Jika tanaman hias belum ada, maka kamu bisa menambahkannya. Atau bisa pula dengan menyirami dan merawat tanamannya.

9. Temukan tempat yang nyaman

Pilihlah tempat di mana Anda dapat menghabiskan beberapa jam untuk bersantai. Jika rumah Anda penuh tugas atau orang-orang stres, cobalah sebuah kafe dengan atmosfer yang santai, atau sebuah taman. Jika cuaca menyebabkan pergi ke luar menjadi tidak menyenangkan, buatlah tempat yang nyaman di dalam rumah Anda.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU