7 Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Wangi Sepanjang Hari

https://www.freepik.com/free-photo/bride-holding-her-perfume_7947314.htm#page=2&query=hand%20wear%20parfum&position=24&from_view=search&track=ais&uuid=2b5974f9-09a4-4397-b0d9-5162bb7d222c 

Apakah cara memakai parfum yang Anda lakukan sudah benar ? Kita memakai wewangian memang agar tubuh harum sepanjang hari. Sayangnya, aroma parfum cepat pudar setelah beberapa saat setelah pemakaian. Hal ini dapat terjadi karena cara pakai yang kurang tepat. Sebenarnya, ada cara tertentu agar parfum dapat tahan lama.

7 Cara Memakai Parfum yang Benar

Memakai parfum akan mendongkrak rasa percaya diri. Pemakai parfum dapat melakukan kegiatannya sehari-harinya dengan semangat. Intinya bukan dari parfum mahal atau dari merek tertentu. Ada cara memakai parfum yang dapat menjamin wangi yang awet seharian.

- Iklan -

Kita dapat memilih parfum dengan aroma yang kita inginkan, baik yang kuat atau lembut. Cairan minyak esensial yang merupakan hasil dari gabungan wewangian ini, dapat melekat pada tubuh secara awet. Ikuti dan terapkan cara memakai parfum yang tepat, berikut ini.

1. Mandi Terlebih Dahulu

Kita ingin menghindari bau badan yang tidak sedap. Agar parfum yang kita kenakan bisa tahan lama, terlebih dahulu mandi dan bersihkan tubuh dahulu. Jadi, wangi parfum tidak rancu dengan bau badan. Dengan demikian, parfum apapun yang Anda pakai, akan lebih awet.

2. Aroma Parfum Serasi Dengan Produk Perawatan Tubuh

Kita memiliki kecenderungan menyukai wangi tertentu. Misalnya bau bunga mawar yang berani, atau melati yang menenangkan. Ada juga esensi rempah-rempah yang dapat jadi bahan parfum.

- Iklan -
Baca Juga:  Rekomendasi Baju Blouse Polos Tapi Tetap Cantik dan Elegan

Parfum beraroma sama dengan produk perawatan tubuh dapat menyebabkan wangi tersebut tahan lebih lama. Misalnya parfum, body cream, deodorant atau body lotion dari lavender atau wewangian lainnya.

3. Pakai Pelembab Sebelum Pakai Parfum

Pelembab bekerja sebagai ‘primer’ untuk mengunci wangi parfum pada tubuh. Parfum pada kulit yang kering, akan menyebabkan aromanya cepat menguap. Oleh karena itu, pemakaian pelembab sebelum parfum dapat membuat wangi parfum lebih tahan lama.

Kita dapat memakai pelembab yang memiliki aroma yang sama dengan parfum. Tapi, bila tidak menemukannya, kita dapat memakai pelembab yang tidak memiliki aroma. Salah satu pilihan populer dari pelembab tanpa aroma adalah Vaseline Petroleum Jelly.

- Iklan -

4. Arahkan Pada Titik Nadi Yang Tepat

Pergelangan tangan, leher, punggung, siku, belakang lutut, dan rambut adalah beberapa titik yang tepat untuk kita pakaikan parfum. Suhu tubuh dari bagian tersebut akan membuat aroma parfum jadi kuat dan awet. Terutama pada bagian tubuh yang kita gunakan untuk bergerak, setiap aktivitas tertentu, aroma wangi parfum akan lebih tercium.

5. Hindari Menggosokkan Parfum

Hindari memakai parfum ke bagian tubuh tertentu, kemudian menggosokkannya. Anda tidak memindahkan aroma tersebut ke bagian tubuh yang lain. Bahkan, kemungkinan besar setelah memakai parfum dan menggosokkannya, molekul parfum akan rusak.

Alhasil adalah aromanya yang lebih cepat hilang. Jangan menggosoknya, tepuk bagian tubuh yang sudah disemprot parfum serta biarkan kering sendiri. Kalau Anda lekatkan pada area tubuh lainnya, baunya tidak akan tahan lama.

Baca Juga:  Rekomendasi Baju Blouse Polos Tapi Tetap Cantik dan Elegan

6. Semprot Dari Jarak 15—20 cm

Jarak adalah salah satu faktor penentu untuk tampil segar dan wangi dengan parfum. Yang paling umum adalah melakukannya sekitar 15—20 cm. Wangi parfum setelah disemprotkan pada tubuh dan awet. Usahakan untuk menjaga jarak dan tidak terlalu jauh atau terlalu dekat.

7. Frekuensi Semprot Parfum

Menyemprotkan parfum satu kali saja, tidak menjamin wangi parfum akan lebih lama. Sebab itu, coba semprotkan parfum antara dua sampai tiga kali. Biasanya aroma parfum bisa bertahan seharian meskipun sibuk beraktivitas di luar ruangan.

Cara pakai parfum yang benar akan menjaga aroma parfum pada tubuh. Jagalah kesehatan dan merawat diri agar aroma badan yang segar dan harum. Ikuti tips yang sudah kita bahas sebelumnya. Ketahui jenis, cara pakai dan manfaat parfum yang berbeda– beda. Pilih parfum yang Anda inginkan, hanya dari Blibli.

Kunjungi pula blog Blibli Friends untuk mengetahui lebih jauh tentang parfum dan hal seru lainnya. Platform terpercaya ini adalah tempat tepat untuk membeli parfum. Blibli adalah tempat bagus untuk bersantai dan merawat tubuh. Pasang aplikasi Blibli dan mulai belanja produk busana dan perawatan tubuh.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU