ADV A1

Agar Aman Saat di Mal

FAJAR Pendidikan

Pergi ke mal memang mengasyikkan dan bisa melepas kepenatan kita. Namun, sudahkah kita mengetahui caranya agar aman di mal dan juga nyaman?

Perhatikan lokasi parkir dan pintu masuk

Di mal umumnya terdapat beberapa lokasi parkir dan pintu masuk. Begitu kita pertama kali menginjakkan kaki di mal, coba perhatikan baik-baik letak lokasi parkir kita dan pintu masuknya.

Tak ada salahnya kita mencatat kode huruf atau angka yang biasanya tertera pada lokasi parkir tersebut. Dengan demikian, kita tidak akan bingung ketika akan ke luar mal.

Cari petunjuk

Selama di mal kita berencana ke mana saja? Agar aman di mal dan tidak tersesat dan waktu kita tidak banyak terbuang untuk mencari-cari tempat, segeralah cari petunjuk di mal.

BACA JUGA :   Kumpulan Caption Instagram Singkat dan Cuek

Biasanya papan petunjuk lokasi di mal berada di dekat lift atau escalator. Jika kita belum menemukan papan petunjuk, kita bisa menanyakan langsung kepada petugas informasi di mal.

Jangan asal percaya

Di mal, banyak sekali orang yang tidak kita kenal. Mungkin saja mereka bertujuan baik, tapi mungkin juga tidak. Jadi, jika ada dari mereka yang berusaha mendekati kita, tanyalah secara baik-baik tujuan dan identitas mereka.

Dengan begitu, kita tidak asal percaya kepada orang yang tidak kita kenal di mal. Hmm… waspadalah selalu!

Hindari bercanda di area umum

Bercanda di mal memang boleh-boleh saja. Namun, coba perhatikan dulu areanya. Apakah di area umum yang banyak dilalui pengunjung mal? Contohnya, di depan toko, lift, atau escalator.

BACA JUGA :   Kumpulan Caption Instagram Aesthetic dan Artinya

Hmm… pengunjung mal bisa terganggu lho, jika kita bercanda di tempat itu. Lebih baik carilah area tempat duduk di sudut mal agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Tampil sewajarnya

Yang cukup penting agar aman di mal adalah ingat bahwa kita terkadang ingin terlihat “wah” di mal dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Sebetulnya tidak apa-apa kita ingin terlihat seperti itu.

Namun, coba pikirkan lebih dalam, apakah kita sudah merasa nyaman dengan yang kita kenakan? Apakah kita siap dikomentari banyak orang? Belum lagi, jika ada seseorang yang terpancing untuk berbuat kurang baik setelah melihat penampilan kita.

Waaah! Untuk menghindarinya, lebih baik kita tampil sewajarnya saja. Tidak “wah”, namun tetap manis dan menarik dilihat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI