Arsenal Terus Menanjak Ke Posisi Atas Dengan Kemenangan 1-0 atas Watford

FAJAR Pendidikan

Arsenal mendekati empat besar Liga Premier setelah gol babak kedua dari Emile Smith-Rowe memberi mereka kemenangan kandang 1-0 atas Watford pada hari Minggu dalam pertandingan liga dan piala ke-100 manajer Mikael Arteta yang bertanggung jawab.

Hasil itu mengangkat Arsenal naik satu peringkat ke peringkat kelima dengan 20 poin dari 11 pertandingan, di belakang peringkat keempat West Ham dengan selisih gol dengan The Hammers menjamu peringkat ketiga Liverpool pada kick-off.

mith-Rowe menjaringkan gol liga ke-100 Arsenal di bawah Arteta saat ia melakukan tembakan mendatar dari jarak 18 meter setelah striker Pierre-Emerick Aubameyang gagal mengeksekusi penalti babak pertama untuk tim tuan rumah, yang juga memiliki dua gol yang dianulir karena offside.

Smith-Rowe mengakui Arsenal penuh percaya diri saat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga dan piala menjadi 10 pertandingan setelah awal musim yang buruk.

“Saya pikir kami selalu percaya pada diri kami sendiri dan satu sama lain, ini hanya tentang bersatu sebagai tim dan kami adalah keluarga,” katanya kepada Sky Sports.

BACA JUGA :   Biodata dan Profil Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-16

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami hari ini. Watford adalah tim yang kuat dan kami senang kami mendapat tiga poin.”

Arteta menambahkan: “Ini menunjukkan persatuan, keberanian, dan pengembangan tim. Kami telah mencapai hasil yang baik dalam dua bulan terakhir tetapi masih banyak yang harus dilakukan.”

Upaya awal Bukayo Saka dianulir dan kiper Watford Ben Foster menahan tendangan penalti Aubameyang pada menit ke-35 sebelum ia juga menggagalkan sundulan jarak dekat Gabriel dengan penyelamatan refleks yang luar biasa.

Tetapi Foster tidak berdaya pada menit ke-56 ketika bek Arsenal Ben White maju ke depan setelah menguasai bola di lini tengah dan memberikan umpan kepada Smith-Rowe, yang mencetak gol melalui tembakan pertama.

Aubameyang memperparah kinerja individu yang buruk ketika ia merampok Martin Odegaard dari gol pada menit ke-73, dengan sia-sia menyodok bola dari posisi offside dengan Foster sudah dikalahkan oleh tembakan mendatar dari pemain pengganti.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U16 dan Pemain Terbaik

Joshua King menyia-nyiakan peluang tunggal Watford pada menit ke-86 ketika ia membentur jaring samping dari sudut sempit setelah kiper Arsenal Aaron Ramsdale gagal melakukan operan sederhana.

Tim tamu mendapat kartu kuning Juraj Kucka tak lama kemudian karena kartu kuning kedua setelah dia melanggar bek kiri Arsenal Nuno Tavares sebelum Foster menghasilkan penyelamatan bagus lainnya untuk menepis tembakan keras Albert Sambi Lokonga.

Bos Watford Claudio Ranieri yakin timnya, yang berada di urutan ke-17 dengan 10 poin menjelang jeda internasional, akan tetap keluar dari zona degradasi dengan Burnley yang berada di urutan ke-18 dua poin di belakang mereka.

“Saya sangat yakin dengan klub dan para pemain dan para penggemar dan secara keseluruhan kami dapat melihat 40 poin,” kata pelatih asal Italia itu kepada BBC.

“Kami sedang membangun ruang bawah tanah dan ruang bawah tanah cukup kuat. Tentu saja saya ingin jauh lebih baik dari para pemain saya, tetapi untuk permulaan saya senang.”

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI