Begini Cerita Meninggalnya Taufik Ramsyah, Kiper Tornado Fc

Indonesia baru saja kehilangan salah satu talenta kiper muda bernama Taufik Ramsyah. Taufik dipastikan meninggal dunia usai mengalami cedera parah di kepala lantaran terbentur dengan pemain lain saat membela timnya Tornado FC Pekanbaru di laga Liga 3 2021-2022. “Kabar duka, telah berpulang (meninggal dunia) Taufik Ramsyah.

Penjaga Gawang masa depan sepakbola Riau,” bunyi caption dalam posting-an pengumuman kabar duka meninggalnya Taufik di @tornadofcpekanbaru, Rabu (22/12/2021).

Kejadian tragis itu terjadi ketika Taufik bermain bersama Tornado FC yang berjumpa Wahana FC di Stadion Universitas Riau pada Sabtu 18 Desember 2021 yang lalu. Laga itu adalah pertandingan lanjutan babak enam besar Liga 3 2021-2022 Zona Riau.

- Iklan -

Bagi Tornado FC, pertandingan melawan Wahana sangatlah penting karena menentukan lolos tidaknya mereka ke final Liga 3 Zona Riau. Namun, sayang dalam upaya itu harus ada korban yang kehilangan nyawanya. Taufik dilaporkan meninggal dunia pada Selasa 21 Desember 2021 di rumah sakit tempat dirinya dirawat.

Baca Juga:  Kisah Sukses Como 1907, Klub Milik Hartono Promosi ke Serie A

Sebelum itu, Taufik Ramsyah mengalami kondisi yang terbilang kritis karena mengalami cedera parah saat bermain. Menurut laporan, Taufik Ramsyah menerima benturan keras di kepalanya usai bersenggolan dengan pemain Wahana. Kala itu, Tornado sedang tertinggal 0-1 dan seketika mereka mampu menyamakan kedudukan lagi menjadi 1-1.

Namun, setelah itu kejadian yang tak diinginkn pun terjadi karena Taufik Ramsyah mengalami benturan keras dengan pemain Wahana. Benturan dengan pemain lain itu sudah dikonfirmasi oleh manajer Tornado FC, Edwin kepada awak media.

- Iklan -

“Kami takut kalau terbentur dengan pemain kami. Tetapi, setelah kami putar ulang beberapa kali video itu (kejadian saat kepala Taufik Ramsyah terbentur), memang ternyata berbenturan dengan pemain Wahana,” ungkao Edwin kepada media.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Dunia, 11 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Layak Dipanggil STY

Ketika kepala Taufik mengalami benturan yang amat keras di bagian kepala, kiper muda berusia 20 tahun itu langsung tak sadarkan diri. Tim medis lantas bergerak cepat dan memutuskan membawa Taufik ke rumah sakit dan menjalani operasi karena tak sadarkan diri.

Usai operasi, Taufik nyatanya tak sembuh juga. Beredar kabar bahwa Taufik bisa sembuh dalam beberapa pekan ke depan. Kendati begitu, ternyata perjuangan Taufik Ramsyah berakhir pada Selasa 21 Desember 2021 malam WIB di rumah sakit yang merawatnya.

- Iklan -

Tak lama pihak klub, yakni Tornado FC Pekanbaru memberitahukan kabar duka tersebut. Taufik meninggal dunia di usia 20 tahun pada Selasa 21 Desember 2021. Untuk laganya sendiri, Tornado FC berhasil mengalahkna Wahana dengan skor 4-1. Dengan begitu, Tornado berhak untuk melaju ke final Liga 3 Zona Riau.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU