Rest Area Seluas 4,7 Hektar Segera Dibangun di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten Barru dalam waktu dekat  akan membangun Rest Area di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.

Hal itu dibuktikan saat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Bupati Barru H Suardi Saleh menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di lokasi persiapan rest area Lawallu, Senin, 21 Januari 2019.

Baca Juga:  Kepala SMA 25 Bone Harap Rehab Gedung Terealisasi

Saat dijumpai, Bupati Barru H Suardi Saleh menjelaskan bahwa tujuan Pemerintah Kabupaten Barru membangun rest area di Lawallu, agar para pengendara jarak jauh dapat beristirahat dan rehat sejenak melepas rasa jenuh dan penat setelah menempuh perjalanan panjang dan lama.

- Iklan -

“Lokasi tersebut kita pilih karena dinilai cukup strategis dan memiliki view pemandangan yang indah,” kata H Suardi Saleh.

Baca Juga:  Unit Pelaksana Teknis Kajuara Berpulang ke Rahmatullah

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa, demi mempersingkat waktu pembangunan rest area tersebut, Pemkab telah menyiapkan lahan  4,7 hektar.

“Itu sebelumnya telah kita sepakati bersama pemilik lahan hingga kita telah persiapkan anggarannya sebesar Rp 4 miliar untuk membebaskan lahan tersebut”, tuntas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Pinrang itu.

- Iklan -

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU