Berbagi Berkah dengan Duafa PP IKA SMAGA Makassar dan Warga Panti Saling Mendoakan

Harapan Ketua Umum PP (Pimpinan Pusat ) IKA (Ikatan Alumni) SMAGA (SMA Negeri Tiga Makassar) H.M.Manyingari, dengan salah satu program Amaliah Ramadhannya, berbagi berkah ke panti – panti asuhan, agaknya tercapai.

Harapan Manyingari  berbagi berkah melalui anjangsana ke Panti – Panti Asuhan, di setiap bulan Ramadhan, agar rejeki PP IKA SMAGA yang dipimpinnya, bersama jajaran pengurusnya dan afiliasi – afiliasi Angkatan, semakin meningkat, programnya semakin meluas. Dan yang tak kalah pentingnya, Allah senantiasa memberikan kesehatan.

“Buktinya, kita bisa setiap tahun selama 14 tahun berturut – turut, dapat melakukan kegiatan Anjangsana  ke Panti- Panti Asuhan, dalam salah satu program Amaliah Ramadhan, PP IKA SMAGA Makassar”, ucapnya.

- Iklan -

“Semoga program PP IKA SMAGA Makassar berkembang terus, dan kehidupan anak – anak panti juga berkembang terus,” tambah Sekum Kaharuddin.

Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan
Bukber PP IKA SMAGA Makassar
Bukber PP IKA SMAGA Makassar

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutannya, saat memimpin acara anjangsana ke 6 Panti Asuhan di Makassar, Minggu, 9 April 2023.

Panti Asuhan yang dikunjungi, LKSA Qudratul Ummah, Jalan Baji Minasa, Panti Asuhan Mawaddah, Jl Muhammad Thahir;

- Iklan -

Panti Asuhan Ummu Aiman, Jl Beruang, Panti Asuhan Ar-Rahman Jl Serigala, Panti Asuhan An-Nur Jl Tupai dan Panti Asuhan Anugerah Jl Badak.

Setiap tahun beda – beda panti yang dikunjunginya, sehingga penyerahan berkah sumbangannya berupa beberapa paket sembako, bisa merata.

Ketum PP IKA SMAGA H.M. Manyingari bersama sebagian peserta anjangsana.
Ketum PP IKA SMAGA H.M. Manyingari bersama sebagian peserta anjangsana.

Kegiatan berbagi berkah tersebut, dijalankan sejak tahun 2006, di setiap bulan Ramadhan.

- Iklan -

Seandainya tidak ada Covid, program tersebut sudah berlangsung 17 kali.

Namun karena covid, acara tersebut dibatalkan selama 3 tahun, sehingga tercatat sebanyak 14 kali.

Baca Juga:  Polres Maros Imbau Masyarakat Tidak Nyalakan Petasan

Pencapaian tersebut, selain karena amalan berbagi, juga memang di setiap kunjungan panti, manyingari memimpin doa, yang kemudian dibalas dengan doa bersama anak panti yang dipimpin pengasuhnya. Kedua pihak mendoakan, kemaslahatan, baik warga PP IKA SMAGA Makassar, maupun warga panti – panti yang dikunjunginya.

Agaknya karena doa itulah, sehingga kepengurusan PP IKA SMAGA Makassar, dibawa kepemimpinan Manyingari, program berjalan baik, dan berkualitas.

Afiliasi – afiliasi Angkatan, juga turut mendukung setiap pelaksanaan program.

Salah satunya, dengan program Amaliah Ramadhan ini, lumayan banyak dukungan.

Ketua PP IKA SMAGA Makassar, H M Manyingari, mengakhiri anjangsana dengan menggelar Buka Bersama, di Rumah Makan Tumbak Kayu Bangkoa.

Acara ini pun rutin digelarnya, setiap menjalankan kegiatan Amaliah Ramadhan. (Nurhayana Kamar)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU