Bersihkan Pantai Makassar, Pelindo: Semoga Jadi Contoh

PT Pelindo Terminal Petikemas Makassar bekerjasama dengan Socialimpact.id dan Pihak Kelurahan Kaluku Bodoa, mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai dan laut di sekitar wilayah kerja Makassar New Port dan kelurahan Kaluku Bodoa.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam, dengan beberapa peserta yang membantu mengangkut sampah di laut menggunakan kapal nelayan dan di darat dengan bantuan truk pengangkut sampah.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dihadiri langsung oleh Muhammad Syukur selaku Terminal Head Terminal Petikemas New Makassar dan Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi.

- Iklan -

Muhammad Syukur berpendapat bahwa kegiatan semacam ini sebaiknya dilakukan secara rutin, tidak hanya untuk menjaga lingkungan tetapi juga sebagai ajang kolaborasi antara PT Pelindo Terminal Petikemas dengan masyarakat sekitar Makassar New Port, untuk menciptakan sinergi yang baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi kegiatan lainnya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan serta memperkuat kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat untuk menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak,” harap Muhammad Syukur.

Suryadi, lurah Kaluku Bodoa, juga menyampaikan pandangan serupa bahwa Sabtu bersih merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan dan berharap bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari kolaborasi, melainkan awal dari kerjasama lebih lanjut untuk menjaga lingkungan di sekitar kelurahan dan Makassar New Port, mengingat lokasi Makassar New Port berada di area kelurahan Kaluku Bodoa.

- Iklan -

Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta dan berhasil mengumpulkan sampah sekitar 200 Kg. Sampah yang terkumpul akan disalurkan ke Bank Sampah Kaluku Bodoa untuk dipilah dan diolah kembali menjadi barang bernilai ekonomis, sehingga dapat mengurangi jumlah sampah yang akhirnya akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU