Tuesday, August 11, 2020

Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Danyon C Pelopor Teteskan Air Mata Gegara Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Keharuan dan isak tangis mewarnai pelepasan mantan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan ke tempat tugas dan jabatan barunya sebagai Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kantor Basarnas Kelas B Palu.

Persahabatan yang terjalin dan terbina dengan baik selama ini antara Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dengan mantan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan akan terkenang dan tak bisa terpisahkan sepanjang hayat.

Walau hari ini, Rabu (08/07/2020), Kompol Nur Ichsan, harus merelakan sahabatnya Andi Sultan pergi ke tempat tugas barunya namun itu berarti persahabatan diantara mereka akan terputus demikian pula komunikasi.

“Hari ini merupakan hari berat bagi saya, bukan karena beban tugas tetapi berat melepas kepergian seorang sahabat yang sudah seperti saudara, namun ini harus saya relakan dan dukung serta saya iringi doa karena sahabat sekaligus saudara saya Andi Sultan akan mengemban tugas, amanah dan tanggung jawab di tempat tugas barunya,” ujar Kompol Nur Ichsan terbata-bata menahan emosi sedih dan air matanya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama antara Brimob dan Basarnas baik itu saat operasi SAR maupun kegiatan lain dimana Brimob dan Basarnas saling melengkapi. Kami akan selalu doakan agar ditempat tugas yang baru akan lebih sukses dan amanah. Ini semua bagian dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujarnya.

“Ada kenangan tersendiri bagi saya yang menggambarkan kebersamaan kita selama ini, tempat tugas boleh jauh namun komunikasi tetap terjalin,” pungkas Kompol Nur Ichsan tanpa bisa lagi menahan air matanya mengalir di pipinya.

Hal senada dirasakan dan diungkapkan Andi Sultan. Ia pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya dan air matanya pun tak mampu dibendungnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Saya banyak mendapat ilmu dari bapak Danyon dan itu tidak akan pernah saya lupakan,” ujarnya sambil terisak.

“Mohon doa agar ditempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Mohon maaf apabila dalam kebersamaan selama ini ada salah dan khilaf,” pungkasnya.

Setelah acara selesai Danyon C Pelopor dan Mantan Ka Pos Basarnas Bone saling berjabat tangan dan sama-sama mengucapkan selamat.

Sementara itu ditempat terpisah, Komadan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, tak lupa mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas barunya kepada Andi Sultan.

“Saya selalu menegaskan kepada semua personel agar membina hubungan dengan baik kepada siapapun sebab itu merupakan salah satu bentuk nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Enal

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

Lomba Seni Suara Burung Berkicau LANAL Kendari Gunakan Nama Kapal Perang Untuk Kelas Lomba

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selasa, 11 Agustus 2020, Lanal Kendari yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos., menempuh cara yang...

REKOMENDASI