Sunday, September 20, 2020

Bupati Barru Janjikan SK NUPTK Bagi Guru TK Dan KB


Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi menghadiri acara perpisahan terpadu TK/KB se Kec.Barru tahun ajaran 2017-2018 yang diselenggarakan di Bolapitue Padongko Mangempamg Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (02/05).

Perpisahan yang dilaksanakan di Bolapitue itu adalah perpisahan terpadu yang diikuti oleh Taman Kanak- kanak (TK) 1 kelompok Barru yaitu, Taman kanak Alkhaerat sebanyak 36 murid, melanjutkan ke tingkat SD sebanyak 21 orang, Taman Kanak Negri Pembina Padongko sebanyak 50 orang jumlah murid yang tamat 27 orang, TK A.Patteddu Batubessi sebanyak 60 orang murid yang tamat 27 orang, TK Anging Mamiri Garongkong sebanyak 32 orang murid yang tamat 15 orang dan KB Nurul Aksa  yang membina sebanyak 30 orang murid yang tamat 15 orang.

Suardi Saleh dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi pertumbuh dan perkembangan anak-anak kita. “Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan,” kata Bupati.

Selain itu, tambah  Suardi Saleh, bahwa pendidikan yang berkualitas juga sanagat berdampak pada kemajuan Kabupaten Barru itu sendiri, karena kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima masyarakat.

H. Suardi Saleh juga menyampaikan bahwa, penghargaan dan terima kasihnya kepada para guru guru TK/KB yang dengan ikhlas dan sabar mengabdikan hidupnya untuk kemajuan dunia pendidikan du Kab. Barru.

“Saya paham bahwa mendidik anak anak di usia dini seperti ini dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan keuletan yang luar biasa, berbeda dengan pendidikan di tingkat lanjut, olehnya itu terima kasih kepada anda semua para pendidik anak anak kami, pendidik para putra putri daerah yang dengan ikhlas dan penuh kesabaran mencetak generasi generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Barru  merencanakan akan membuatkan SK bagi para guru guru TK/KB se Kab. Barru dengan tujuan bisa mendapatkan Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) sehingga kemungkinan bisa mendapatkan sertifikasi.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI